Tunggu Sebentar

 

PertanianiGrow Startup, Juara SWC dari Asia Tenggara

Andreas Rifto DevaJanuari 14, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/01/igrow-logo-1280x542.png

iGrow, salah satu startup anak bangsa sukses menjuarai Startup World Cup (SWC) Regional Asia Tenggara yang digelar oleh Fenox Venture Capital bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada September 2019 lalu. SWC Regional ini terdiri dari kompetisi Wild Card Round dari delapan startup terpilih dari roadshow SWC di delapan kota di Indonesia dan kompetisi SWC Regional Asia Tenggara dari sepuluhstartup yang lolos seleksi dari 400 pendaftar se-Asia Tenggara.

iGrow bukan hanya memukau juri saat pitching, tetapi juga mendapatkan applause meriah dari penonton saat selesai pitching. Mereka berkesempatan maju di panggung global untuk bersaing dengan 29 startup global di Grand Final SWC 2018.

iGrow adalah sebuah platform yang membantu petani lokal, lahan yang belum optimal diberdayakan, dan para investor penanaman untuk menghasilkan produk pertanian organik berkualitas tinggi.

Baca Juga : Startup Pertanian iGrow Raih Investasi dari Dua Pemodal

Sampai saat ini iGrow telah berhasil mempekerjakan 2200 lebih petani di 1197 hektar lebih lahan dan memperoleh lebih dari 500 ton panen kacang tanah yang baik dan berkualitas. Tidak hanya itu, mereka juga telah menjadi sumber pendapatan bagi para petani, pemilik lahan, dan investor penanaman.

iGrow, Pencipta Model Pertanian Baru

iGrow menciptakan model pertanian baru yang scalable dan efisien. iGrow menghubungkan petani, pemilik tanah, investor penanaman, dan pembeli produk pertanian untuk bersama-sama menciptakan penanaman.

Startup ini mengidentifikasi tanaman yang punya kebutuhan tinggi di pasar, stabilitas harga dan karakteristik yang baik, lalu menghubungkan petani dan lahan yang bisa dipergunakan, kemudian kami membuka peluang pembiayaan penanaman kepada kaum urban.

Startup ini juga memberikan pengalaman seperti bermain game ‘Farmville’ bagi para investor penanaman sehingga mereka tidak hanya bisa melihat investasi mereka, tapi juga bisa merasakan senangnya menumbuhkan dan melihat perkembangan tanaman yang mereka danai melalui platform iGrow.

Baca Juga : Kehadiran 5 Startup Pertanian di Indonesia yang Banyak Membantu

Tidak semata produk dengan visi komersial saja, mereka juga punya misi besar untuk bisa melestarikan kehidupan di bumi. Menciptakan ketahanan pangan yang dapat diakses secara adil dan merata bagi semua manusia di bumi.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Source : https://inspiratorfreak.com/