Tunggu Sebentar

 

KecantikanPengalaman Pertama Mencoba Nail Art dengan Go-Glam

Agus FebriantoJanuari 16, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/01/Nail-art-1.jpg

Nail Art atau menghias kuku sudah menjadi salah satu cara wanita untuk memanjakan diri selain facial, spa, pijat atau menata rambut di salon. Kuku-kuku yang terawat dan cantik tentu akan membuat penampilan para wanita terlihat lebih menarik.

Saat ini cukup banyak gerai yang khusus menyediakan servis menghias kuku, tapi kemacetan di kota metropolitan seperti Jakarta terkadang membuat kaki malas melangkah keluar untuk mempercantik diri. Tak mau repot, memanggil jasa hias ke rumah atau kantor pun jadi solusinya.

Tapi, apakah hasilnya akan sama bagusnya dengan ketika kita menghias kuku di salon atau gerai konvensional? Wolipop pun tertarik mencoba nail art ‘panggilan’ ini.

Baca Juga : 4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membangun Startup Kecantikan

Menggunakan aplikasi Go-Life dari GOJEK, saya memilih jasa Go-Glam yang menyediakan berbagai layanan kecantikan, salah satunya nail art. Layanan ini berada di kategori Nails dalam daftar menu Go-Glam.

nail art
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Ada beberapa pilihan di kategori Nails, diantaranya Manicure, Pedicure, Manicure & pedicure, Basic dan Advanced. Karena ingin mempercantik kuku untuk acara pesta malam hari, saya memilih Advanced yang hiasannya lebih detal dan rumit.

Untuk Advanced Nail Art ada dua pilihan, mau memakai regular polish atau gel polish. Perbedaannya, gel polish lebih tahan lama dan tidak mudah terkelupas dibandingkan regular polish. Setelah memilih menu, aplikasi Go-Life langsung mencarikan nail artist yang tersedia.

Setelah dapat nail artist, saya harus konfirmasi terlebih dahulu untuk memastikan layanan ini sudah benar-benar di-booking. Sebaiknya pemesanan dilakukan minimal satu hari sebelumnya.

Baca Juga : HelloBeauty, Startup Jasa Kecantikan Pertama di Indonesia

nail art
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Kemudian setelah konfirmasi, nail artist menghubungi saya via Whatsapp untuk menanyakan nail art seperti apa yang saya inginkan. Nail artist akan menanyakan beberapa hal yang cukup detail. Mulai dari modelnya, ingin memakai warna apa, bentuk hiasannya seperti apa, untuk dipakai di acara formal atau casual, siang atau malam hari, hingga baju dan makeup yang saya pakai. Semua itu dilakukan agar nail artist bisa mempersiapkan semuanya dengan lengkap.

Setelah deal dengan model dan warna nail art, tinggal menunggu pertemuan esok harinya. Saya memesan nail art untuk pukul 16.00, dan nail artist sudah datang ke kantor saya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pukul 15.50. Untuk ketepatan waktu, nail artist dari salon Mirror Me ini patut diacungi jempol.

Source : https://wolipop.detik.com/