Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupStartup Ini Akan Buka Layanan Antar Jemput Cucian via Aplikasi

Anggun SeptianaJanuari 22, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/01/cuci.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com –  Startup layanan laundry asal Spanyol, Mr Jeff, bakal menggarap pasar Indonesia. Untuk itu, pihak perusahaan bakal membuka peluang waralaba bisnis laundry secara digital. Vice President of Expansion Mr Jeff, Christakis Theodorou Villalta mengatakan, laundry digital nantinya akan menghadirkan layanan antar jemput cucian via aplikasi. “Kami akan mengambil baju yang akan di-laundry itu dengan sebuah tas per orang atau per pesanan. Nantinya baju di dalam tas itu akan dicuci dengan mesin cuci yang berbeda dengan pesanan yang lain,” ujarnya di Jakarta, Kamis (22/10/2019). “Itu untuk memastikan agar baju tidak tertukar dan pelanggan puas dengan pelayanan sehingga mereka mau balik lagi. Kami mengedepankan kualitas. Kalau ada baju yang hilang, kami akan bayar,” imbuhnya.

Nantinya Mr Jeff akan menjaring 30 hingga 50 waralaba hingga akhir tahun ini dengan mengandalkan waralaba lokal yang nantinya akan menerima bantuan pemasaran dan dukungan kemitraan. Dia bilang, target itu tidak terlalu berlebihan mengingat pelayanan Mr Jeff akan berbeda dengan laundry kebanyakan.

Mitra waralaba nantinya akan disediakan sebuah aplikasi khusus. Tidak hanya mitra waralaba, pelanggan juga disediakan aplikasi khusus untuk layanan antar jemput cucian. Melalui aplikasi tersebut, pelanggan dapat menentukan lokasi dan kapan cucian harus dijemput maupun diantar. Pihaknya akan menyediakan staf khusus untuk jasa itu. “Tapi pelanggan juga berkesempatan mengambil cuciannya sendiri sesuai keinginan,” kata Villalta.

Source : https://money.kompas.com/read/2019/10/24/162143726/startup-ini-akan-buka-layanan-antar-jemput-cucian-via-aplikasi