Tunggu Sebentar

 

Video24 Juta Dalam Seminggu ?

DevaFebruari 20, 2020

Banyak pengusaha mendapatkan ide dari hobi dan minat mereka, disitulah mereka menangkap peluang yang ada. Saat kita membicarakan Entrepreneur erat kaitannya dengan inovasi dan kreativitas. Kreativitas bisa didapat dari kilasan inspirasi seperti yang dialami oleh narasumber kita kali ini yakni salah satu pemilik @omg.gecko, yakni Delwin. @omg.gecko sendiri merupakan usaha peternakan gecko atau banyak orang lebih mengenalnya dengan tokek, Delwin sendiri memang sudah berinteraksi dengan reptil satu ini sejak SMP karena ayahnya yang juga merupakan pecinta reptil.

  • Mengapa memutuskan untuk membuka usaha @omg.gecko?

Tepatnya pada Maret 2019, Delwin memustukan untuk mulai menjual gecko-nya ke publik. Lalu, mendapat respon yang baik dan akhirnya memberanikan untuk membuka breeder. Dan dukungan dari Ayahnya yang merupakan pecinta reptil , di bisniskanlah gecko tersebut. Dengan motif yang beragam pula, Delwin menjalankan bisnis dan hobinya ini dengan semangat.

  • Apa hambatan dan tantangan mengurus gecko ?

Delwin bercerita, bahwa mengurus gecko ini memang susah susah gampang , karena perawatannya membutuhkan waktu yang sangat ekstra. Di tambah lagi Delwin memiliki 100 ekor gecko . Delwin mengatakan bahwa , bila ada gecko yang sakit sangat membuatnya kewalahan, dan juga ketika tiba waktunya mereka makan. Jadwal makan gecko tersebut sudah terjadwal 3 hari sekali, sekalian untuk membersihkan kandang dan memandikan mereka kata Delwin .

  • Berapa Keuntungan, dan biaya perawatannya ?

Delwin memang mendapatkan untung yang lumayan besar, sesuai dengan waktu yang dia berikan untuk perawatan gecko miliknya.Dimana pendapata terbesarnya adalah 20jt dalam satu minggu. Selepas dari omset yang begitu besar, ternyata biaya perawatan gecko dibilang tidak terlalu mahal juga. Delwin bercerita kepada kami, bahwa perawatan untuk 100 ekor gecko dalam waktu 1 minggu sebesar 1kg jangkrik.

  • Apa Saran bagi yang ingin memulai bisnis ini

Delwin menjelaskan bahwa gecko dapat di terknakan ketika usianya 8 bulan, dan akan bertelur 2 minggu kemudian. Telur betina menetas lebih lama dari jantan, yaitu 60 hari sedangkan jantan 40 hari. Dimana setiap dua minggu betina gecko menghasilkan 2 butir telur, dan dapat mengetahui jenis telurnya jantan atau betina menggunakan suhu , dimana suhu 30 derajat adalah jantan dan di bawahnya adalah betina. Maka untuk itu Delwin menyarankan untuk yang ingin bisnis gecko supaya mengetahui geneticnya terlebih dahulu. Supaya waktu yang sudah di keluarkan tidak sia sia.