Tunggu Sebentar

 

Teknologi3 Ajang Pencarian Bakat Kaum Muda Yang Mencakup Di Bidang Teknologi

Andreas Rifto DevaFebruari 12, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/7.-3-Ajang-Pencarian-Bakat-Kaum-Muda-Yang-Mencakup-Di-Bidang-Teknologi.png
https://marketeers.com/wp-content/uploads/2019/03/Foto-3.jpeg

Ternyata dunia tekno dan anak muda sudah dan terus bergeliat. Hal itu dibuktikan dengan adanya 3 ajang pencarian bakat di bidang tersebut. Apa saja sih ajang tersebut?

  1. Thinkubator

Ajang pencarian bakat ini dibentuk oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Grab juga turut berperan sebagai Official Moblie Platform Partner di acara ini. Ajang ini memberikan kesempatan untuk startup yang ini belajar lebih dalam lagi dan memberikan kesempatan berkembang melalui pemberian modal yang diberikan kepada para pemenang. Kompetisi ini dapat diikuti oleh 150 startup terpilih yang akan mengikuti conference dan workshop bersama dengan para ahli di bidangnya. Pada akhir kompetisi akan dipilih 6 startup yang masuk ke babak final dan diperkenalkan kepada publik. Babak final kompetisi ini akan disiarkan secara langsung di Transmedia.

  1. Socio Digi Leader (SDL)

Acara pencarian bakat – bakat startup juga pernah diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia. Socio Digi Leader tidak hanya menjadi ajang pencarian bakat startup bagi permasalah yang ada di Indonesia saja, namun merambah pada permasalahan yang ada di dunia. Peserta kompetisi memiliki ketentuan maksimal berusia 27 tahun, sehingga ini membuka kesempatan bagi kaum muda yang baru mulai membangun startup mereka. Selain Indonesia, Australia dan Singapura menjadi dua negara yang menjadi target utama aktivasi SDL.

Prosedur lomba ini dimulai dengan mengirimkan video ide startup yang kemudian akan dipilih 100 video dan ide terbaik. Setelah melalui proses seleksi, 25 ide startup terbaik akan diikut sertakan dalam paid internship dan bootcamp. Di babak final hanya akan terpilih 10 startup yang akan ditampilkan di Publik yang nantinya akan dipilih 3 juara terbaik.

  1. BEKUP Bekraf For Free – Startup

BEKUP adalah sebuah konsep pematangan bagi calon – calon SDM berbakat Indonesia khusunya di bidang startup. Bekraf sendiri seperti yang sudah kita tau adalah sebuah badan yang bertugas mewadahi dan mengelola EKonomi Kreatif di Indonesia. BEKUP sendiri adalah program terstruktur yang rutin diadakan oleh Bekraf. Sama seperti ajang pencarian bakat digital lainnya, BEKUP memiliki tahapan – tahapan seleksi serta workshop dan pelatihan untuk startup yang sudah mendaftar dan terpilih.