Tunggu Sebentar

 

Kesehatan3 Bisnis Gaya Hidup Sehat

DevaFebruari 10, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/pexels-photo-2383010-1280x720.jpeg

Pola hidup sehat kian hari kian diminati. Pasalnya, selain memberikan manfaat, cara hidup yang memperhatikan dampak terhadap kesehatan juga membuat hidup terasa lebih nyaman dan minim beban.

Aktivitas dapat dijalani dengan energi dan semangat yang memadai karena pola hidup sehat mengandung keteraturan mulai dari jadwal olahraga hingga makanan yang dikonsumsi. Tak hanya itu, kini mulai bermunculan bisnis yang mendukung gaya hidup sehat. Di antaranya adalah tiga bisnis berikut ini.

Bisnis Catering Makanan Sehat Bergizi

Makanan adalah sumber energi yang menjadi bahan bakar untuk aktivitas keseharian. Beberapa syarat makanan sehat di antaranya diolah secara tepat dan higienis serta mengandung gizi yang cukup bagi keperluan tubuh.

Kandungan gizi dan jumlah konsumsi ideal masih sering menjadi masalah bagi sebagian orang sehingga keberadaan catering makanan sehat yang bergizi dengan takaran tepat tentu sangat membantu, terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet. Jadi, bisnis ini sangat berpeluang berdampingan dengan pola hidup masyarakat yang semakin sehat. Menyediakan paket makanan sehat dengan jumlah kecil dan besar bisa menjadi salah satu strategi Anda.

Bisnis Minuman Sehat

Tak hanya makanan, minuman pun menjadi pelengkap pola hidup sehat. Untuk mendapatkan minuman sehat dari bahan-bahan alami nan segar tentu membutuhkan proses pengolahan. Hal ini sering menjadi penghambat seseorang untuk mulai mengonsumsi minuman sehat. Maka, di sinilah letak peluangnya.

Anda bisa menyediakan minuman sehat yang sudah siap dikonsumsi. Para konsumen tentu akan dengan senang hati membeli apa yang menjadi kebutuhan mereka, yakni minuman bergizi yang praktis dan sehat.

Minuman sehat dapat berupa jus buah-buahan maupun sayur-sayuran. Sementara strategi pemasarannya bisa dengan memanfaatkan iklan melalui berbagai macam media, contohnya media sosial, e-commerce atau toko offline.

Membuka Fitness Centre

Selain memperhatikan sumber energi atau makanan dan minuman yang dikonsumsi, para pegiat gaya hidup sehat juga memiliki jadwal tersendiri untuk berolahraga. Membuka fitness centre adalah ide yang tepat untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Selain menyediakan alat-alat olahraga, Anda juga perlu merekrut trainer-trainer profesional untuk mendampingi client Anda. Tak hanya menjadi tempat untuk berolahraga, fitness centre juga menjadi alternatif solusi bagi mereka yang ingin menyusun program diet atau sekedar program penerapan gaya hidup sehat.

Di masa sekarang ini tidak sedikit orang yang mempercayakan program mereka kepada para trainer profesional. Konsep bisnis ini memang memerlukan modal yang cukup besar, namun hal ini tentu sesuai dengan pendapatan yang bisa diperoleh karena para client tak ragu untuk membayar mahal demi mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tiga jenis bisnis di atas merupakan beberapa alternatif untuk memulai bisnis yang didukung oleh perkembangan gaya hidup sehat yang ditekuni masyarakat. Tentunya, strategi bisnis harus dijalankan berdasarkan rencana untuk mendapatkan keuntungan sesuai kalkulasi Anda.