Tunggu Sebentar

 

Gaya Hidup4 Fakta Putri Tanjung, Sang Entrepreneur Di Usia 20an

Vera AnggunFebruari 12, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/01/Wawancara-Kerja-Perusahaan-Startup.jpg

Putri Indahsari Tanjung adalah sosok perempuan muda yang namanya paling di kenal akhir –akhir ini. Khususnya setelah ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai salah satu Staff Khusus Kepresidenan. Namun siapa sangka, sejak usia 15 tahun, gadis yang akrab dipanggil Putri ini sudah menjalani profesi sebagi entrepreneur dengan mendirikan sebuah event organizer.

Berikut beberapa fakta menarik tentang proses perjalanan seorang Putri Indahsari Tanjung sebagai seorang entrepreneur.

  1. Menjadi Entrepreneur Karena Tekanan

Pada awalnya ia bersikeras membuktikan pada masyarakat bahwa ia mampu berhasil dengan kemampuannya sendiri. Ia merasa tidak nyaman selalu bertengger di belakang nama besar sang Ayah, Khairul Tanjung. Maka pada usia 1 tahun ia memutuskan untuk mendirikan sebuah event organizer.

  1. Usaha Tidak Selalu Mulus

Ide yang tidak disukai oleh client, penolakan sponsor juga sering dialami oleh Putri. Berasal dari keluarga yang cukup terpAndang tidak lantas memudahkan perjalanan usaha seorang Putri Tanjung. Menurut Putri, kesuksesan tidak semata – mata dihasilkan dalam waktu singkat dan memlalui proses yang mudah. Dengan perjalanan yang tidak selalu mulus, Putri mampu mengasah kemampuannya lebih dalam lagi.

  1. Mulai Dari Nol

Semua pencapaian Putri tidak lepas dari dukungan sang guru. Berawal dari membuatkan sebuah pesta ulang tahun untuk temannya, kini Putri telah memiliki Event Organizer sendiri. Kemampuan bergaul dan banyaknya teman yang dimiliki saat bergabung dengan berbagai komunitas menjadikan pasar yang cukup menjanjikan untuk usaha yang dibangun oleh Putri.

  1. Gigih Dan Pantang Menyerah

Kesuksesan yang ia raih membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sebentar. Kurang lebih lima tahun ia mengalami jatuh bangun sampai akhirnya perusahaan yang didirikan berkembang cukup pesat. Menurutnya kegagalan adalah pembelajaran yang sangat berharga, dengan menemui kegagalan lalu bangkit, kita akan memiliki pelajaran berharga yang mampu membuat kita berkembang. Jadi bersahabatlah dengan kegagalan, ujar Putri.

Nah, bagaimana menurut Anda, apakah sosok Putri Tanjung ini lebih cocok menjadi seorang entrepreneur atau Staff Khusus Presiden? Tulis komentarmu di bawah ya!