Tunggu Sebentar

 

Teknologi5 Tips Mudah Membuat Feed Yang Keren Untuk Instagram

https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/person-holding-midnight-black-samsung-galaxy-s8-turn-on-near-1092671.jpg

Kepopuleran Instagram sebagai platform social media berdampak besar pada perkembangan bisnis online di dunia. Berdasarkan beberapa penilitian, tingkat keberhasilan Instagram sebagai media pemasaran lebih besar 25 persen dibandingkan platform social media lain. Syarat utama melakukan promosi di Instagram adalah dengan menyajikan konten visual yang menarik. Konten visual membuat feed Instagram Anda lebih keren dan sedap dipandang.

Feed yang keren merupakan salah satu elemen terpenting dalam strategi jualan di Instagram. Tampilan Instagram yang rapi dan cantik lebih disukai oleh audiens. Feed yang menampilkan tema khusus juga membuat audiens betah berlama-lama mengunjungi akun Instagram Anda. Ini lah mengapa feed yang dimiliki oleh Selebgram atau Influencer selalu menarik untuk dilihat.

Tips Membuat Feed Instagram Yang Keren

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat feed Instagram yang keren dan sedap dipandang:

Menyajikan Foto Profil dan Bio Yang Menarik

Hal utama yang harus Anda fikirkan untuk menyajikan feed Instagram yang keren adalah membuat foto profil dan bio yang menarik. Foto profil dan bio menjadi pengantar untuk Akun Instagram saat Audiens mengunjungi feed Intagram Anda.

Buatlah bio yang berisi informasi singkat dan mudah difahami untuk menjaring lebih banyak audiens mengunjungi akun Instagram Anda.

Membuat Tema Feed Yang Senada

Feed yang menarik menjadi identitas brand atau produk yang Anda jual di Instagram. Maka dari itu, tampilkanlah feed melalui konten yang senada. Anda bisa memainkan tone color atau berbagai ilustrasi cantik dalam setiap konten yang menunjang feed Instagram Anda.

Misalnya, jika Anda menjual produk fashion dan kosmetik, Anda bisa mamadupadankan warna pastel pada feed Instagram Anda. Feed juga menjadi identitas dari sebuah brand.

Menyajikan Konten Visual Yang Cantik

Tak bisa dipunkiri bahwa sebagian besar audiens lebih menyukai konten visual dibandingkan konten berupa teks. Untuk menampilkan feed yang menarik, Anda bisa mengunggah konten berupa foto dan video yang senada dengan tema unik dan ilustrasi yang cantik. Konten visual yang selaras membuat tampilan feed Instagram lebih sedap dipandang.

Mengunggah Konten Beresolusi Tinggi

Salah satu elemen yang membuat konten semakin menarik adalah konten yang beresolusi tinggi. Audiens akan lebih menyukai konten berupa foto atau video yang memiliki kualitas tinggi dengan gambar yang tajam dan bernilai estetis.

Foto atau video yang beresolusi kecil biasanya memiliki kualitas yang buruk, sehingga konten yang Anda sajikan terlihat blur atau pecah ketika di-zoom. Ukuran yang paling tepat untuk konten Instagram adalah square dengan resolusi 1080×1080.

Membuat Konten Dalam Format Carrousel

Konten dalam format carrousel merupakan salah satu konten yang paling banyak diminati di Instagram. Carrousel merupakan konten yang disajikan dalam beberapa bagian. Anda bisa membagi konten berupa foto dalam beberapa bagian misalnya 3 sampai 9 bagian per sekali posting.

Untuk membuat konten semacam ini, Anda bisa menggunakan aplikasi Instagrid. Tentukan lah beberapa tema utama yang cocok disajikan dalam format carrousel. Namun, jika Anda mengunggah konten corrousel, pastikan ilustrasi yang Anda gunakan dibuat semenarik mungkin.

Jangan lupa untuk memberikan keterangan bahwa konten yang Anda unggah dapat di-slide ke halaman selanjutnya. Cara ini cukup efektif untuk menjaring audiens baru mengunjungi akun Instagram yang Anda miliki.