Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupBagaimana Tren Bisnis Digital Tahun Ini?

Andreas Rifto DevaFebruari 12, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/2.-Bagaimana-Tren-Bisnis-Digital-Tahun-Ini.png

Startup adalah salah satu bisnis digital yang berfokus pada pemecahan masalah yang ada di sekitarnya. Mengapa disebut bisnis digital? Karena startup menggunakan teknologi untuk mempercepat pertumbuhan, pertumbuhan sangat penting agar bisa menghasilkan dampak yang besar. Seperti yang sudah kita ketahui, Startup yang cukup terkenal adalah Gojek, Bukalapak, Tokopedia dan lain – lain. Berdasarkan data dari starup ranking, Indonesia sudah masuk dalam 5 besar Negara dengan Startup terbanyak di dunia.

Lalu mengapa bisnis digital menjadi bisnis yang cukup diminati di Indonesia saat ini? Berikut kami bahas beberapa alasannya.

  1. Indonesia Merupakan Pasar Yang Cukup Besar

Rata – rata masyarakat Indonesia mengakses Internet lebih dari 4 jam dalam sehari. Hal ini tentunya juga melibatkan beragam aplikasi digital yang digunakan untuk mempermudah kehidupan sehari – hari. Bisnis digital hadir untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di sekitar, sehingga masyarakat Indonesia yang membutuhkan kemudahan menjalani hidup dapat menjadi pasar besar bagi pada pendiri bisnis digital.

  1. E – Money

Sistem pembayaran menggunakan E – Money sudah banyak diberlakukan di kota – kota besar yang ada di Indonesia. Masyarakat tidak perlu lagi mengantongi sejumlah uang jika ingin membeli sesuatu atau bepergian ke luar rumah. Segala sesuatu sudah dapat dibayarkan dalam sekali tekan. Hal ini juga menjadikan peluang besar para pebisnis digital yang pembayarannya tidak menggunakan uang cash. Masyarakat  yang berpikir praktis, akan cenderung memilih aplikasi digital untuk membeli atau melakukan transaksi, sehingga ini menjadi peluang ide bisnis digital yang cukup menjanjikan.

  1. Tidak Memandang Latar Belakang

Selain dapat dipelajari secara otodidak, bisnis digital ini juga dapat dibangun oleh segala jenis latar belakang. Beragam permasalahan kehidupan tentunya juga membutuhkan solusi dari beragam aspek pula, sehingga ide – ide pemecahan masalah juga bisa keluar dari latar belakang apa pun. Jika Anda memiliki ide dan konsep yang menarik untuk membangun bisnis digital, tidak ada salahnya untuk menggali informasi lebih dalam dan mempelajari banyak hal mengenai dunia ini.

Nah, berikut beberapa ulasan mengapa bisnis digital sangat diminati. Bagaimana dengan Anda? Apakah cukup berminat untuk membuka peluang bisnis digital sendiri?