Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupBisnis Online Menjanjikan Tahun 2020

Andreas Rifto DevaFebruari 15, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/person-using-black-and-white-smartphone-and-holding-blue-230544.jpg

Tahun 2020 menjadi salah satu tahun perkembangan berbagai bisnis online yang ada di Indonesia. Pasalnya bisnis online kian hari semakin menjamur dikalangan milenial yang saat ini sudah kenal dengan teknologi. Setiap tahun memang ada saja yang menjadi sebuah tren dalam bisnis online. Yang awalnya dianggap hal biasa, menjadi tren dan menghasilkan pundi-pundi uang. Jika dulu, awal adanya tren bisnis online banyak sekali pelaku bisnis yang lebih membidik pasar luar negeri karena dianggap lebih menjanjikan. Namun, ternyata dari tahun ke tahun, Indonesia sendiri juga memiliki pertumbuhan yang juga tak kalah pesat dari pasar luar negeri. Oleh karena itulah, saat ini banyak pelaku bisnis yang memilih untuk mengembangkan pasar lokal karena tak kalah menguntungkan dari pasar luar negeri. Dengan memanfaatkan peluang bisnis online kita bisa secara langsung membangun usaha dengan keuntungan yang banyak. 

Perkembangan Bisnis Online

Bisnis online memang begitu berkembang di tahun ini. Karena dengan pertumbuhan starup yang semakin banyak sehingga membuka peluang untuk dapat menawarkan berbagai macam jenis jasa ataupun produk kepada masyarakat luas lewat dunia online. Bahkan dengan hadirnya kemudahan bisnis online di Indonesia membuat secara tidak langsung pengangguran berkurang. Disamping itu, bisnis online juga dapat membuat anda lebih memiliki penghasilan tambahan yang sangat. Sekarang ini berbagai bisnis online banyak sekali ditekuni oleh pemula yang akan memulainya. Namun, perlu diketahui juga bahwa berbisnis online juga mempunyai aneka macam bisnis yang bisa anda gunakan dalam berbisnis online. Seperti yang akan dijelaskan dibawah ini tentang beberapa penjelasan mengenai bisnis online :

  1. Jasa Content Writer

Kebutuhan jasa content writer saat ini memang sangat berperan penting dalam kemajuan sebuah website. Pasalnya berbagai perusahaan kecil maupun menengah mencari berbagai content writer untuk kebutuhan promosi produk ataupun untuk mengisi blog yang ada di situs perusahaan tersebut. Kebutuhan jasa penulisan artikel (content writer) tiap tahun memang semakin besar dari tahun ke tahun. Jika beberapa tahun lalu, mungkin content writer tidak begitu memiliki peran yang menonjol karena seluruh berita dan informasi masih diakses melalui media cetak dan televisi.

  1. Youtuber

Ditengah perkembangan teknologi yang pesat membuat youtuber menjadi salah satu profesi yang sangat digemari oleh para milenial. Siapapun bisa menjadi Youtuber. Menjadi seorang Youtuber hanya memerlukan kepercayaan diri yang dominan serta piranti yang mendukung untuk keperluan rekaman. 

  1. Online Shop

Di Indonesia sendiri, menjamurnya online shop telah terjadi beberapa tahun ini. Baik yang melalui website mandiri ataupun dengan cara bergabung di marketplace.