Tunggu Sebentar

 

PropertiCoba Deh Padukan Elemen Vintage di Rumah Minimalis Kalian

DevaFebruari 23, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/IMG_2526.jpg

Gaya hidup yang memadukan unsur vintage dengan modern kini mulai digandrungi oleh milenials yang ingin membangun rumah.

Dekorasi atau arsitektur rumah khas tahun 1970-1980 kini mudah ditemui di sejumlah perumahan-perumahan perkotaan. Tak ayal, banyak produsen produk interior memproduksi kebutuhan rumah yang bergaya klasik. Dari mulai pintu, jendela, hingga perabotan seperti sofa dan lemari.

Ciri khas rumah tahun 1970-1980 adalah memilki halaman yang luas. Selain itu, teras-teras rumah ala klasik ini biasanya menjadi ciri khas tersendiri dengan kursi dan meja kayu yang tak pernah absen.

Ada satu lagi yang selalu identik dengan rumah-rumah jadul di perkotaan besar, yakni lantai yang terbuat dari marmer.

Nah, di artikel ini kami ingin berbagi tips bagaimana rumah mungil yang seluas 80-100 meter persegi bisa disulap dengan dekorasi vintage. Berikut tipsnya:

Padukan elemen-elemen vintage di setiap sudut

Apabila Anda ingin memadukan unsur modern dengan vintage bisa dimulai dengan memasang sejumlah interior klasik terlebih dahulu. Misalnya, pintu atau jendela.

Sekarang, jendela atau pintu klasik sudah banyak diprodukso kembali. Atau apabila Anda beruntung, bisa mendapatkan di toko-toko loak yang menjual furniture jaman dulu. Biasanya kondisinya emang sudah tak bagus lagi. Tapi, jangan khawatir biasanya produl oldskul memilki kualitas bahan yang kokoh.

Jadi, tinggal dipulas sedikit dengan cat atau dempul, Anda bisa mendapatkan furniture cantik ala 70an.

Padukan warna putih, cokelat dan tosca

Kekhasan rumah jaman dulu terletak di nuansa warna yang dipilih. Biasanya warna dominan di rumah-rumah tua adalah perpaduan antara putih, tosca dan cokelat.

Anda bisa memulai dengan memilih cat atau interior dengan paduan warna-warna tersebut. Apabila bingung, di internet Anda bisa mencari referensi desain-desain rumah model macam itu. Atau, Anda bisa menyewa jasa arsitek atau desainer untuk menjadikan rumah Anda terkesan jadul.

Pilih meja dan kursi dengan kesan vintage

Untuk kursi dan meja di ruang depan atau dapur kamu bisa menggunakan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Cari model-model kursi atau meja yang khas dengan tema jadul.

Sudah banyak kok sekarang yang jual furniture-funiture vintage, mau baru ataupun bekas.

Adapun memilih untuk memakai sofa, pilihlah warna yang kalem atau pastel. Biasanya warna yang khas dengan ciri vintage itu putih maupun cokelat muda.