Tunggu Sebentar

 

HiburanInilah Pantai Yang Harus Dikunjungi Untuk Mengisi Liburan Kamu

Vera AnggunFebruari 15, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/aerial-photo-of-islands-on-sea-2583852.jpg

Deburan ombak yang besar dan suara pasir putih yang serasa menghipnotis mata kita. Liburan adalah salah satu cara paling jitu untuk melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjemukan. Tidak perlu melancong ke luar negeri atau menghabiskan uang di pusat-pusat perbelanjaan mahal, sebab Indonesia juga punya banyak sekali tempat menarik yang menunggu untuk segera kamu jelajahi. Dikenal sebagai Negara Kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai yang menarik untuk dijadikan tempat wisata. Dari Sabang sampai Merauke, kamu bisa mengunjungi berbagai pantai dan menikmati keindahannya, begitu pun dengan pantai yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. 

Sayang sekali jika kamu tidak mengunjungi berbagai pantai yang menarik dan tersebar di seluruh nusantara. Karena keindahan yang sangat menawan dan menakjubkan ketika kita bisa sampai di pantai. Mungkin selama ini kita selalu mendengar bahwa Bali menjadi daerah yang banyak akan pantai nya mulai dari pantai Pandawa, pantai Lovina dan pantai Kuta Bali. Meskipun begitu masih banyak sekali pantai indah di Indonesia yang menyimpan keindahan air lautnya yang sangat jernih. Apalagi sebentar lagi akan tahun baru tentunya menjadikan momen yang pas untuk berlibur ke pantai. Untuk itu dibawah ini kita akan membahas tentang beberapa informasi tentang pantai yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang akan berlibur panjang:

  1. Pantai Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat di Papua memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Pesonanya tidak pernah gagal merayu mereka yang belum pernah berkunjung dan mengundang niatan untuk bermalam lebih lama di daerah ini. Bisa dikatakan inilah lokasi tereksotis yang dimiliki Indonesia dengan keunggulan sebagai rumah bagi sekitar 75% terumbu karang yang ada di dunia. Karena keindahannya Raja Ampat menjadi salah satu warisan UNESCO yang paling populer. 

  1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Kebanyakan wisatawan saat berlibur ke pantai mengingat pasir putih. Namun, di  Pulau Kompas ada sebuah Pantai yang berwarna pink. Pantai itu memang berwarna pink karena didasar laut Pulau pink ini terdapat alga berwarna pink. Fasilitas di Pantai pink ini tidak lain pengunjungnya bisa melakukan snorkeling dan diving. Untuk pengalaman tak terduga, kamu bisa mencoba menjelajah di daratan untuk bertemu dengan penghuni terkenal pulau ini, apalagi kalau bukan komodo.

  1. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat indah dan memukau. Sehingga membuat siapapun yang akan berkunjung kesini akan lebih betah. Di sini terdapat Nihiwatu Resort yang mengesankan. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini di antaranya diving, berselancar, menikmati sunset atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting.

  1. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Sama dengan pantai Nihiwatu yang masuk jajaran keindahan Pulau Derawan memiliki akomodasi yang sangat baik, itulah yang membuat tempat ini menjadi salah satu pantai favorit di Indonesia dan dunia.vDi pulau Derawan, kamu  bisa berenang bersama gerombolan penyu di perairannya yang jernih dan menyegarkan. Selain penyu, manta atau ikan pari juga banyak dijumpai di sini.

Itulah beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan atau saat liburan. Dengan pesona indahnya pantai yang tersebar di seluruh Indonesia sebaiknya kita selalu bersyukur bahwa negara kita dikaruniai keindahan alam yang sangat luar biasa dari sang maha pencipta.