Tunggu Sebentar

 

PertanianInspiratif !Tiga Fakta Aplikasi Pertanian TaniHub

adminFebruari 16, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/061744900_1579257428-Tanihub.jpg
https://www.liputan6.com/bisnis/read/4158189/kembangkan-agritech-bisnis-tanihub-tumbuh-268-persen-di-2019

 

Bisnis perdagangan online di Indonesia semakin ke sini semakin beragam. Usaha rintisan atau startup yang mengandalkan teknologi dan informasi semakin disambut positif oleh masyarakat. 

Siapa sangka, sebuah aplikasi e-commerce yang menjual hasil tani seperti TaniHub masuk ke dalam deretan startup yang sukses di Indonesia. Startup ini secara langsung turut membantu puluhan ribu petani di sejumlah pelosok tanah air untuk menjual produk-produknya.

Ingin mengenal sekilas bagaimana visi dan pencapaian TaniHub. Berikut tiga fakta yang harus kamu ketahui.

1.Visi Memberi Dampak Positif bagi Sektor Pertanian

Tahu gak? TaniHub dalam menjalankan bisnisnya ternyata memilki visi dan misi yang mulia lho. Visi mereka adalah memberikan dampak positif bagi kelangsungan pertanian kita. Indonesia sebagai negara agraris membuat banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sektor ini. Namun, masih banyak petani yang belum memilki akses informasi yang luas terkait dengan perdagangan, teknologi dan  pengetahuan.

Selain menjalankan usahanya dalam berbinis, TaniHub ternyata memilki tujuan sebagai pijakan pengunaan teknologi di sektor pertanian.

2.Ide Awal TaniHub Terceteus Ketika Melihat Kondisi Petani yang Belum Sejahtera

Ide dasar yang diterapkan oleh founder TaniHub ini berawal sejak masih kuliah, ketika Michael dan teman-temannya sering mengadakan perjalanan ke daerah pertanian di wilayah Bogor bahkan sampai ke Yogyakarta. Michael dapat melihat langsung bahwa kehidupan petani di daerah tersebut masih tergolong miskin untuk negara sebesar Indonesia yang merupakan sebuah negara agraris.

Dari pengalaman tersebut Michael tercetus menciptakan sebuah platform yang mampu membantu mengatasi permasalahan yang saat ini dialami oleh para petani di Indonesia. Kece bukan?

3.TaniHub Menerima Semua Kalangan Petani

TaniHub menerima semua kalangan petani. Baik petani padi, hortikultura sampai peternak seperti ayam dan telur. TaniHub juga tidak membatasi skala usahanya. Seluruh kalangan petani dapat bergabung dengan e-commerce ini, dengan ketentuan syarat utama yaitu mereka mampu memenuhi standar kualitas dan kontinuitas.

Maka dari itu, TaniHub memilki beberapa komoditas pertanian yang telah berhasil diekspor lewat TaniHub yang mencapai 3–5 miliar untuk satu bulannya.