Tunggu Sebentar

 

Food & BeveragesKamu Punya Passion Memasak? Hepimama Tawarkan Jadi Mitra Startup Kuliner

adminFebruari 5, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/hepimama.jpg

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Startup kuliner merupakan satu di antara sektor yang sangat berpotensi dalam perekonomian Indonesia.

Hepimama merupakan startup katering yang memungkinkan Anda untuk memesan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan Jepang hingga makanan khusus vegetarian. Setelah memesan dan melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan makanan tersebut keesokan harinya.

“Hepimama sebagai wadah bagi orang yang punya passion dalam hal memasak ataupun yang memiliki hobi kuliner. Jadi kita bisa mewujudkan impian mereka dengan cara yaitu mengeluarkan hobi mereka untuk memasak dan dimasukkan ke dalam platform website kita, www.hepimama.com sehingga orang lain bisa bertransaksi membeli makanan yang dijual mereka,” ujar CEO (Chief Executive Officer) Hepimama, Darwin, di Kantor Hepimama Jalan Gaharu No 12 Medan, Rabu, (6/6/2018).

Ia mengatakan pihaknya juga menyediakan workshop untuk mereka, bukan hanya sekedar memasak tapi juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan kompetisi mereka.

“Buat sekarang ada beberapa restaurant yang bergabung bersama kita. Tak hanya itu saja, kita juga fokus kepada ibu-ibu rumah tangga ataupun mungkin remaja yang punya passion memasak. Sehingga hal ini bisa menambah pemasukan finansial mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut Darwin menjelaskan, ide menciptakan platform ini awalnya memang untuk mendukung ibu-ibu rumah tangga agar bisa menjual dan membantu mempromosikan masakan tersebut sehingga mendapatkan pemasukan/pendapatan.

“Hepimama memberi pelatihan, kita bantu promo di facebook, instagram dan juga nantinya akan ada workshop untuk ibu-ibu yang ingin belajar masak sehingga memperluas wawasan memasaknya. Di tempat kita mereka juga enggak memikirkan soal pengantaran. Soalnya kita yang akan mendistribusikan ke semua pemesan,” ungkap Chief Marketing Officer (CMO) Hepimama, Prizohan.

Menurut Prizohan, mitra yang sudah bergabung dalam Hepimama sebanyak 30 mitra dan 40 calon mitra. Administrasi yang dibutuhkan sebagai mitra adalah KTP dan surat perjanjian sebagai bukti keseriusan mitra.

“Proses menjadi mitra, ada biaya pendaftaran Rp 250 ribu, sudah termasuk biaya setting menu, foto, deskripsi, pelatihan, promo dan bimbingan,” ujar Prizohan.

Ia mengatakan rata-rata pemesanan 15 hingga 20 transaksi perhari dengan menu yang bervariasi antara lain ayam geprek, dimsum, batagor dan menu lainnya.

Usaha rintisan berbasis digital ini dibangun oleh lima orang. Mereka adalah Chief Executive Officer (CEO), Darwin, Chief Technology Officer (CTO), Andy, Chief Marketing Officer (CMO) Prizohan, sementara dr. Jimi Wihono sebagai Chief Strategy Officer (CSO) dan (COO) Chief Operating Officer, Treisye.

“Hepimama ada sejak 8 Oktober 2017 dimulai dengan adanya website, testing website, dan lauchingnya transaksi pemesanan bulan April 2018,” ucap Treisye

Selanjutnya, ia berkata konsumen yang ingin memesan makanan prosesnya satu hari sebelum. Misalnya customer pesan via website, besoknya sekitar pukul 11.00 atau 12.00 WIB, maka pihaknya akan kirim ke kantor atau ke rumah konsumen, tanpa ongkos kirim.

Ia menambahkan beberapa kendala dalam berbisnis ini yakni tentang dana dan persaingan seperti go food Gojek dan Grab. Namun hal itu dijadikan motivasi untuk meningkatkan kompetisi dan kebutuhan customer.

“Maju terus, pantang mundur, anggap rintangan itu sebagai pembelajaran buat kita untuk kedepannya. Jangan putus asa, tetap berkarya, memandang kedepan, ketika ada masalah diselesaikan bersama. Kami juga menerima saran dan kritik yang membangun dari para customer,” tutupnya.

Source : https://medan.tribunnews.com/2018/06/06/kamu-punya-passion-memasak-hepimama-tawarkan-jadi-mitra-startup-kuliner?page=2