Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupKeuntungan Bisnis Startup Dibandingkan Bisnis Konvensional

Andreas Rifto DevaFebruari 14, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/10-Startup.jpg

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini memulai bisnis startup memang jauh lebih menguntungkan dibandingkan memulai bisnis konvensional. Hal tersebut tentu saja berkaitan dengan majunya teknologi serta peraturan pemerintah saat ini yang pastinya jauh lebih mudah. Selain dikarenakan hal tersebut bisnis startup juga kini menjadi salah satu hal yang memang diminati oleh kebanyakan pengusaha muda di Indonesia.

Namun sayang, walaupun bisa dikatakan mudah ternyata banyak sekali orang yang takut memulai yang pada akhirnya mereka memutuskan untuk bekerja atau mulai membuka bisnis konvensional dengan produk yang dijualnya bisa terlihat. Nah, bagi anda yang saat ini masih bingung memutuskan antara bisnis startup atau bisnis konvensional alangkah lebih baiknya jika anda mengenali beberapa keuntungan ini terlebih dahulu. 

Berikut Keuntungan Bisnis Startup Dibandingkan Dengan Bisnis Konvensional

Dalam menjalankan sebuah bisnis semua orang harus menerapkan sifat optimis baik itu saat akan memulai bisnis startup atau bisnis konvensional. Nah, bagi anda yang saat ini takut memulai bisnis startup dikarenakan semakin maraknya persaingan saat ini, lalu kemudian memutuskan untuk bekerja atau membuat bisnis konvesional sebaiknya tunggu dulu, karena berikut ini beberapa keuntungan memulai bisnis startup yang perlu anda ketahui: 

  • Tidak Membutuhkan Lokasi Yang Strategis

Keuntungan yang pertama yaitu dalam hal lokasi dimana saat anda akan memulai bisnis startup, anda tak membutuhkan lokasi yang strategis hal ini berbeda ketika anda memutuskan membuat bisnis konvensional yang pastinya membutuhkan lokasi yang strategis. 

  • Memiliki Pasar Yang Lebih Luas

Selain dalam hal lokasi, keuntungan berikutnya yaitu memiliki pasar yang lebih luas. Tentu kita tahu bahwa modal utama dari bisnis startup adalah internet serta teknologi sehingga hal inilah yang akan membuat bisnis tersebut tak memiliki batas dan jarak sehingga dengan begitu semua target pasar yang darimanapun bahkan dari seluruh dunia bisa melihat produk anda yang dijual. Hal ini tentu berberda jika anda memilih bisnis konvensional yang akan bertumpu pada lokasi sehingga target pasarnya terbatas. 

  • Modal Relatif Lebih Rendah

Dengan memutuskan untuk berbisnis startup anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa dan juga membeli barang fisik terlebih dahulu karena anda hanya akan mengeluarkan uang hanya untuk biaya sumber daya manusia saja yang membantu dalam mengembangkan bisnis anda.

Nah itulah keuntungan memulai bisnis startup yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menyerah dan memilih bekerja. Selain keuntungan diatas, yang perlu anda tahu juga bahwa ilmu bisnis startup juga bisa ditemukan dimana saja sehingga anda bisa mempelajarinya.