Tunggu Sebentar

 

HiburanMengenal Entrepreneur Muda yang Jadi Inspirasi, Siapa Saja?

Vera AnggunFebruari 13, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/businessman-man-desk-working-90333.jpg

Deskripsi: Entrepreneur muda yang jadi inspirasi Indonesia cukup banyak. Berbekal teknologi para pebisnis muda tumbuh memenuhi kebutuhan milenial. Apa rahasia bisnisnya?

==========

Bagi Anda yang ingin serius di dunia enterpreneur, perlu mencari motivasi dengan membaca kisah-kisah sukses para pengusaha muda. Deretan entrepreneur muda yang jadi inspirasi secara nasional cukup banyak. Anak-anak milenial dengan bisnis startup kini merajai pasar bisnis nasional. Anda tertarik bermain di sana?

Mengenal Pengusaha Muda Indonesia yang Jadi Inspirasi

Pengusaha di era revolusi industri 4.0 saat ini lebih menekankan pada basis penggunaan teknologi untuk pengelolaan bisnis yang lebih kreatif. Tak bisa dipungkiri, anak-anak muda yang mengharumkan nama Indonesia melalui bisnis mereka yang mendunia umumnya saat ini didominasi oleh bisnis berbasis teknologi.

Sebut saja deretan nama seperti Nadiem Makarim (Gojek), Achmad Zaky (Bukalapak), William Tanuwijaya (Tokopedia), Ferry Unardi (Traveloka) dan nama-nama lainnya adalah entrepreneur muda Indonesia yang sukses mengembangkan bisnis berbasis teknologi.

Konsep bisnis yang ditawarkan para entrepreneur muda ini bersifat inovatif dan sesuai dengan karakter generasi milenial.

Tantangan bagi pelaku entrepreneur saat ini adalah selain inovatif juga harus mampu memanfaatkan teknologi sebagai perangkat bisnisnya. Pemanfaatan internet untuk menjawab kebutuhan banyak orang yang ingin serba simple dan praktis.

Para pengusaha muda Indonesia tersebut layak menjadi inspirasi sebab mereka telah sukses dengan bisnisnya di usia sangat muda. Usia 20 tahunan, 30 tahunan, nama-nama di atas telah mampu menciptakan produk bisnis yang sangat inovatif.

Di usia yang masih muda mereka telah mencatatkan nama sebagai deretan enterpreneur sukses Indonesia dengan penghasilan yang wah.  Jiwa-jiwa inovatif tersebut yang jarang dimiliki calon-calon entrepreneur. Persaingan dalam tataran ide merupakan hal paling penting sebelum pelaksanaan bisnis di lapangan.

Mengembangkan Jiwa Entrepreneur Sejak Kecil

Mereka yang di usia muda sudah sukses menjadi pengusaha yang inspiratif bukanlah sebuah proses instan yang tiba-tiba. Tak jarang pendidikan entrepreneur sudah diberikan sejak kecil.

Menumbuhkan bakat wirausaha sejak kecil, lalu pada usia remaja sudah memiliki bekal yang cukup maka pada usia pemuda sudah mampu membuat bisnis besar.

Entrepreneur merupakan proses. Pengusaha muda Indonesia yang sukses telah menjalani proses yang panjang. Bila Anda menginginkan hal itu terjadi pada generasi Anda, mulailah sejak dini mengajarkan bisnis pada anak-anak.

Entrepreneur muda yang jadi inspirasi di Indonesia kini mulai banyak tumbuh, walaupun bisnis mereka mungkin belum besar dan dikenal orang. Setidaknya, kondisi ini akan menjadi angin segar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Anda siap jadi pengusaha?