Tunggu Sebentar

 

TeknologiPersaingan Makin Ketat, Inilah 5 E-Commerce Terbaik di Indonesia

Andreas Rifto DevaFebruari 6, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/01/1.-Persaingan-Makin-Ketat-Inilah-5-E-Commerce-Terbaik-di-Indonesia.jpg

Perusahaan e-commerce terbaik di Indonesia sudah menunjukkan eksistensinya di hadapan masyarakat luas, baik lokal maupun mancanegara. Minat masyarakat terhadap transaksi online membuat perusahaan startup semakin berkembang dengan pesat. Hal ini dibuktikan dengan adanya e-commerce paling top yang ada di Indonesia dan Anda pasti sudah mengenalnya. Berikut ulasannya:

E-Commerce Lazada

Perusahaan startup yang menempati posisi pertama adalah Lazada. Jumlah pengunjung yang mampir ke e-commerce ini bahkan mencapai 117 juta visit. Aplikasi Lazada menempati posisi ketiga di Google Playstore sebagai toko online, sedangkan untuk Apple, aplikasi ini menempati posisi keempat. Peringkat yang cukup tinggi karena banyaknya saingan perusahaan startup lainnya.

Lazada merupakan anak perusahaan dari Alibaba Group dengan 22,7 followers di Facebook, 345 ribu followers di Twitter, dan 556 ribu followers di Instagram. Sedangkan, jumlah karyawan dari perusahaan startup Lazada ini mencapai 1.479 orang. Jumlah karyawannya saja cukup banyak, apalagi konsumen yang mempercayakan kebutuhannya pada e-commerce terbaik dari Lazada.

Tokopedia E-Commerce yang Populer

Tokopedia berhasil menempati posisi kedua sebagai e-commerce paling baik yang ada di Indonesia. Jumlah pengunjung Tokopedia per bulan tidak jauh berbeda dengan Lazada. Menurut laporan iPrice, pengunjung Tokopedia bahkan mencapai 117 juta visit setiap bulannya. Tokopedia juga berhasil menempati posisi kedua di Apple Store dan Google Play Store, mengalahkan e-commerce urutan pertama.

Untuk jumlah pengikut di media sosial, Tokopedia berada di bawah jauh dari Lazada. Tokopedia memiliki 5 juta followers di Facebook, 391 ribu followers di Instagram dan 161 ribu followers di Twitter. Kepopuleran toko online yang satu ini terlihat dari jumlah karyawan yang sangat banyak, bahkan melebihi Lazada, yaitu mencapai 1.611 orang karyawan.

Bukalapak Salah Satu Toko Online Terbaik

E-commerce rintisan Achmad Zaky ini juga patut untuk dijadikan contoh karena berhasil menempati posisi ketiga di Indonesia. Terdapat 93 juta visit yang berkunjung ke website Bukalapak setiap bulannya. Seiring berjalannya waktu, Bukalapak selalu memperbaiki diri dan meningkatkan kualitasnya. TIdak heran jika kemudian berhasil menyabet posisi ketiga di aplikasi Apple Store dan peringkat keempat di Google Play Store.

Eksistensi Bukalapak di media sosial juga cukup diperhitungkan. Pasalnya, Bukalapak memiliki 2 followers di Facebook, 258 ribu followers di Instagram dan 131 ribu followers di Twitter. E-commerce terbaik dari Indonesia ini memiliki karyawan yang cukup banyak, bahkan mencapai 1.233 karyawan yang tersebar di daerah Jakarta dan Bandung Raya.

E-Commerce Blibli

E-commerce lokal yang berhasil menempati posisi keempat adalah Blibli. Anak perusahaan dari Grup Djarum ini berhasil menjadi e-commerce besar di Indonesia dan mendapatkan kunjungan sebanyak 45 juta pengunjung setiap bulan. Sebagai aplikasi, Blibli berada di urutan kelima di Google Play Store dan urutan keenam di Apple Store.

Blibli juga memiliki eksistensi di media sosial yang tidak perlu kita ragukan lagi. Untuk Facebook, Blibli memiliki 7,3 followers, 470 ribu followers di Twitter dan jumlah akun yang mendaftar di website resminya, yaitu Blibli.com sebanyak 167 akun. Untuk jumlah karyawan, e-commerce yang satu ini mungkin bisa dibilang paling sedikit, yaitu 797 karyawan.

Shopee Toko Online dari Singapura

E-commerce asal Singapura ini berhasil menempati posisi kelima di Indonesia dengan jumlah pengunjung 34,5 juta tiap bulan. Untuk eksistensinya, tak perlu diragukan lagi, Shopee berhasil menempati urutan pertama di Google Play Store dan Apple Store. Jumlah karyawan yang bekerja di Shopee mencapai 1.129 karyawan. Followersnya di Facebook 9juta, 712 ribu di Instagram, dan 29 ribu di Twitter.

Itulah tadi informasi mengenai e-commerce paling top yang ada di Indonesia. Tak sulit lagi bagi kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena sudah banyak e-commerce terbaik yang bisa kita gunakan.