Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupPunya Startup Bidang Sosial? Hyundai Siap Danai Miliaran Rupiah

Andreas Rifto DevaFebruari 17, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/businesswomen-businesswoman-interview-meeting-70292.jpg

Bagi yang memilki perusahaan rintisan atau startup di sektor sosial, lingkungan dan pendidikan, siap-siap mendapat pendanaan segar dari Hyundai. PT Hyundai Manufacturing Indonesia telah memulai sebuah program pembinaan startup sosial yang berfokus pada solusi inovatif dan kreatif untuk mengatasi masalah pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan.

Program yang dinamai Hyundai Start-up Challenge itu bertujuan untuk membangun sebuah ekosistem yang sehat bagi perusahaan yang bergerak di bidang sosial. Program ini ingin membangun perusahaan sosial berkelanjutan yang dapat diperluas melalui bermacam ide kreatif dalam mengatasi berbagai masalah sosial.

Head of Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Young Tack Lee, mengatakan bahwa Hyundai memiliki sejarah panjang dalam mendukung penelitian untuk mencari solusi bagi berbagai masalah di masyarakat.

“Kami sangat antusias untuk mengetahui apa yang akan dicapai oleh para peserta dari program ini dan berharap mereka dapat berkontribusi lebih lanjut untuk mobilitas masa depan Indonesia,” kata Tack Lee dalam keterangan tertulis.

Pendaftaran program ini akan berlangsung hingga 21 Februari mendatang. Lima belas bisnis terpilih akan diumumkan pada awal Maret guna melanjutkan ke fase camp dan audition pada pertengahan Maret. 

Pengumuman peserta yang terpilih sebagai Top 10 akan dilakukan pada upacara penghargaan, di mana mereka akan memulai program pelatihan dan berhak atas hibah yang diberikan. Bagi para peminat bisa mendaftar melalui formulir di bit.ly/applyhsc.

Selama tahap audisi, sejumlah panelis ahli akan memberikan umpan balik dan memilih 10 startup terbaik. 10 startup terbaik akan menerima hibah masing-masing sejumlah Rp100 juta. Di akhir program, empat tim teratas akan dipilih dan masing-masing tim akan menerima hibah tambahan senilai Rp1 miliar.

Selama program akselerasi, para peserta akan mendapat bimbingan melalui proses matchmaking untuk menemukan mentor yang paling cocok dan sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan masing-masing tim. Para mentor akan membimbing peserta dalam menyusun rencana bisnis dan proposal anggaran mereka.

So, bagi yang sudah mempunyai usaha rintisan, silahkan coba!