Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupTempat Kerja yang Diidamkan Milenial

Agus FebriantoFebruari 27, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/IMG_2621.jpg

Beda generasi beda pula etos kerjanya. Dulu, jaman bapak-ibu kita masih muda, pekerjaan yang ideal dan diidam-idamkan anak muda adalah menjadi abdi negara atau PNS.

Sedangkan,  generasi millenial memandang pekerjaan yang ideal adalah pekerjaan yang tak menuntut banyak hal. Mereka menidamkan pekerjaan yang bebas, bisa dikerjakan dimanapun dan memilki gengsi.

Yang menjadi tren di kalangan milenial saat ini adalah bekerja di perusahaan startup yang berkaitan dengan teknologi internet. Selain itu, banyak pula generasi muda yang terobsesi menjadi pengusaha sukses.

Jadi seperti apa tempat kerja yang diidamkan para generasi milenial?

Perusahaan yang Memiliki Visi dan Misi Sesuai dengan Kehidupan Mereka

Sebuah riset oleh American Express menyebutkan kaum millennial menilai penting jika nilai-nilai perusahaan tempat mereka bekerja sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang mereka percaya. Dengan begitu, mereka bisa lebih nyaman dan bangga saat bekerja.

Pekerjaan yang Menantang

Generasi milenial adalah generasi yang cepat bosan. Jika setiap hari mereka melakukan pekerjaan yang sama, mereka akan bosan dan tidak akan betah di tempat kerja tersebut. Mereka justru lebih suka jika mendapat tugas-tugas baru yang lebih menantang.

Jam Kerja Fleksibel 

Generasi ini lebih menyukai pekerjaan yang tidak mengikat. Mereka akan memilih pekerjaan yang memiliki jadwal fleksibel daripada perusahaan dengan jadwal ketat. Karena dengan jadwal yang fleksibel, mereka bisa mengatur rencana bekerja mereka sendiri.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Bentley university, 77% generasi millennial percaya bahwa dengan jam kerja yang lebih fleksibel mereka akan lebih produktif dalam bekerja.

Kantor yang Nyaman

Generasi millenial kurang menyukai suasana kerja yang kaku dan monton. Mereka lebih suka suasana kantor yang sederhana namun punya fasilitas memadai demi mendukung aktivitas harian di kantor.

Selain sederhana, mereka butuh ruang kantor yang nyaman untuk berkomunikasi dan berbaur dengan rekan kerja. Suasana santai membuat mereka lebih bisa fokus dan produktif dalam bekerja. Eits, tapi ingat, jangan terus-terusan bersantai yang akibatnya bisa melupakan pekerjaan