Tunggu Sebentar

 

HiburanTempat Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Barat

Andreas Rifto DevaFebruari 15, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/Gunung_Tangkuban_Parahu-1280x960.jpg

Jawa Barat merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian barat dari Pulau Jawa ini selalu menyajikan berbagai keindahan alamnya. Potensi wisata di Jawa Barat sendiri memiliki panorama yang luar biasa. Surga tersembunyi itu tersebar di berbagai kota dan kabupaten di seluruh wilayah jawa barat.Tetapi karena keterbatasan promosi dan kemampuan pemerintah setempat untuk mempromosikan tempat wisata tersebut sehingga wisatawan hanya sebatas wisatawan lokal saja. Padahal potensi untuk di kembangkan sangat besar dan menjanjikan. Sehingga Jawa Barat dijuluki sebuah daerah bagian Jawa yang sangat indah dan menawan. Kalau dibilang Jawa Barat selalu menampilkan keindahan alam yang sangat wajib untuk kamu kunjungi ketika melewati setiap daerah di Jawa Barat. 

Selain wisata alam yang  menawan Jawa Baratat juga menawarkan wisata religinya. Jawa Barat termasuk provinsi yang menjadi pusat pemerintahan setelah ibukota.Di samping itu, kota Bandung sebagai ibukota provinsi Jawa Barat pun dijuluki sebagai kota pusat mode Indonesia. Oleh karena itu, para wisatawan semakin tertarik berkunjung ke Jawa Barat. Nah, berikut ini ada beberapa tempat wisata alam tersembunyi di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi ketika liburan tiba :

  1. Pantai Pangandaran

Kalau kamu berkunjung ke Pangandaran jangan lupa untuk mampir ke Pantainya ya. Sebab, disini memiliki berbagai keindahan alam yang sangat luar biasa. Pantai paling terkenal di Jawa Barat ini tidak pernah sepi pengunjung. Setiap hari selalu ramai, bahkan di pagi buta dan menjelang petang. Banyak wisatawan yang mengincar pemandangan sunrise dan sunset yang eksotis di pantai Pangandaran. Untuk kamu yang mau menikmati indahnya pantai Pangandaran kamu bisa melakukannya kegiatan serving, diving dan bermain pasir putih juga. Selain itu, fasilitas umum di tempat ini sangatlah lengkap, mulai dari penginapan, mushola, toilet, hingga warung – warung yang menyediakan kuliner seafood atau makanan khas Jawa Barat.

  1. Arung Jeram Citatih

Masih di Jawa Barat tepatnya di Sukabumi. Tempat wisata yang terkenal di Sukabumi salah satunya sungai Citatih. Sungai ini memiliki arus cukup deras dan bebatuan besar yang membuat permainan arung jeram semakin menantang. Disebelahnya sungai Citatih ada sungai Citarik yang menjadi primadona para wisatawan lokal. Namun, dari para wisata lebih tertarik untuk mencoba Arum jeram di sungai Citatih karena arus air sangat deras dan menantang. Biaya rafting untuk 3 jam adalah Rp 250.000 per orang, namun dengan biaya ini kamu akan merasa puas, bahkan ketagihan mengarungi jeram Citatih.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Parahu menyimpan cerita legenda yang masih sekarang didengarkan oleh masyarakat. Gunung yang berbentuk menyerupai perahu ini berada di ketinggian 6.873 kaki, maka tak heran jika suhu udara di sana cukup ekstrim, yakni 2 derajat saat malam hari dan 17 derajat di siang hari. Disini pengunjungnya akan disuguhi berbagai kawah yang banyak sekali di sekitar Gunung Tangkuban Parahu. Gunung yang berbentuk menyerupai perahu ini berada di ketinggian 6.873 kaki, maka tak heran jika suhu udara di sana cukup ekstrim, yakni 2 derajat saat malam hari dan 17 derajat di siang hari.

  1. Taman Safari

Selain di Bandung, daerah Jawa Barat lainnya juga memukau mata kita dan bisa membuat kita takjub melihatnya. Daerah Bogor menjadi salah satu kota yang sering dikenal oleh para wisatawan lokal terutama dari wilayah Jakarta. Di Bogor banyak sekolah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Taman Safari. Taman ini mempunyai lahan yang cukup luas dan mempunyai satwa sangat terkenal disini seperti harimau, gajah, rusa dan jerapah. Taman Safari sangatlah luas jadi untuk mengunjungi taman ini harus menggunakan mobil. 

Demikian beberapa penjelasan tentang beberapa telp yang cocok di Jawa Barat yang bisa kamu coba untuk berlibur di Bogor.