Tunggu Sebentar

 

KecantikanTips Berbisnis Produk Kecantikan dari Artis-artis Cantik Indonesia

Vera AnggunFebruari 17, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/close-up-portrait-of-young-woman-324655.jpg

Produk kecantikan menjadi lahan bisnis yang kian menggiurkan seiring dengan tuntutan gaya hidup masyarakat Indonesia. Dari mulai make up hingga produk perawatan kulit kini menjadi salah satu komoditas  yang paling banyak dicari oleh penggunanya. Tak heran, perkembangan bisnis produk-produk tersebut semakin melesat. 

Produsen-produsen baru pun bermunculan. Termasuk para pesohor atau selebritas Indonesia pun sudah banyak yang melirik lini bisnis ini. Itu menandakan bisnis produk kecantikan cukup menjajikan. Artis-artis cantik seperti Maia Estianty, Ashanty, Prilly Latuconsina hingga Jeessica Iskandar, mencoba mencicipi manisnya cuan dari berjulaan produk kecantikan. 

Namun, memulai berbisnis pasti tidak semudah yang dibayangkan. Sejumlah artis yang bergelut di bisnis ini pun mengalami jatuh bangun dalam membangun usahanya. Nah, untuk itu, kami coba berikan kiat-kiat dari para artis yang sudah mulai membangun bisnis produk kecantikan:

Prilly Latuconsina 

Artis cantik Prilly Latuconsina harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit saat membangun brand Ily Cosmetic. Tak tanggung-tanggung, wanita cantik ini mengelaran modal sejumlah Rp 2 milyar untuk memulai usahanya. 

Bagi Prilly memulai bisnis apapun pasti memerlukan modal. Ia berpesan bagi yang ingin memulai bisnis jangan takut untuk mengeluaran modal. Tapi, ya jangan hanya modal saja yang dipikirkan. Konsepdan produk pun hal yang sama pentingnya untuk dipikrkan.

Maia Estianty

Mantan isteri Ahamd Dhani ini bisa disebut sebagai pionir artis yang membuka bisnis produk kecantikan. Namun, berbeda dengan artis-artis lain, Maia tidak memiliki brand atas nama sendiri. Ibu tiga anak ini menjadi distributor resmi brand produk kecantikan kelas internasional bernama EMK Beverly Hills. 

Hal yang bisa dipelajari dari Maia adalah, ia pandai melirik peluang. Meski tak memiliki brand sendiri, Maiabisa tetap berbisnis degan cara menjadi distributor. Tentu, dengan nama besar yang dimiliki Maia hal tersebut tidak akan sulit.

Ussy Sulistyawati

Ussy Sulistyawati telah merintis bisnis kosmetik dengan produk buatan sendiri, yang dinamai Dissy Cosmetics sejak tahun 2015. Dissy merupakan singkatan dari nama Ussy dan suaminya, Andhika.  

Penjualan produk Dissy ini tergolong cukup laris. Apa rahasia di balik kesuksesan tersebut? Ussy pintar melihat pasar di Indonesia. Sehhingga, ia membuat produk kecantikan yang amat terjangkau. Produk-produk seperti makeup, skincare, bodycare, sampai bulu mata, harganya cukup terjangkau, berkisar di harga Rp 100.000.