Tunggu Sebentar

 

KecantikanTips Memilih Skincare Sesuai Kebutuhan

Andreas Rifto DevaFebruari 15, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/02/assorted-eye-shadow-and-blusher-palette-2113855.jpg

Memilih Skincare. Menggunakan skincare secara rutin saat ini menjadi salah satu kegemaran para wanita di Indonesia. Ketika menggunakan skincare membuat kulit akan semakin lebih glowing dan lebih terlihat aura yang diperlihatkan. Sehingga saat ini beredar begitu banyak produk skincare yang dapat membuat anda lebih terlihat cantik. Dalam memakai skincare, disarankan memilih produk yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit yang dimiliki. Jika salah memilih produk skincare maka bukan kulit sehat dan mulus yang didapat justru sebaliknya. Mencari produk skin care yang cocok di kulit tidak semudah yang dibayangkan. Dari ratusan bahkan ribuan produk yang tersedia di pasaran, perjuangan untuk menemukan satu yang terbaik bisa memakan waktu lama. Namun ingat: jangan sampai memaksakan diri jika ternyata skin care yang Anda beli tidak cocok untuk kulit.

Untuk itu sebagai pengguna anda wajib memeriksanya terlebih dahulu sebelum membeli Skincare yang anda akan pakai. Padahal, tidak sedikit dari produk-produk tersebut yang mengandung bahan kimia berbahaya. Baru-baru ini, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada 126 produk kosmetik yang berbahaya bagi kecantikan kita. Beberapa  tips ini bisa anda gunakan untuk dapat mendapatkan Skincare yang bagus :

  1. Perhatikan Jenis kulit

Jenis kulit seseorang bermacam-macam dan tidak semua jenis kulit cocok digunakan untuk penggunaan Skincare. Ada tiga jenis kulit yang perlu kita perhatikan sebelum memilih produk skincare mana yang akan kita gunakan dan tepat untuk kulit, yakni kulit normal yang tidak terlalu sensitif karena kulit jenis ini tidak kering atau tidak juga berminyak sehingga perawatannya juga terbilang mudah. Berikutnya adalah jenis kulit berminyak yang dicirikan dengan berlebihnya minyak pada kulit, khususnya wajah. Selain karena faktor genetik, pubertas juga adalah penyebab kulit berminyak. Sehingga, sebum yang berada di permukaan kulit memproduksi minyak berlebih.

Baca Juga : Tokopedia Resmi Akuisisi Startup Bridestory

  1. Sesuaikan Budget

 Karena produk skincare digunakan setiap hari dan kita akan selalu membeli setiap kali produk skincare habis, maka ada baiknya disesuaikan dengan keuangan Anda. Jangan sekali-kali memilih Skincare yang belum memiliki sertifikat dari BPOM dan belum memiliki sertifikat halal. .

  1. Jangan  Tertipu Kemasan Menarik

Kemasan Skincare yang ada di luar sana memang tampak sangat menarik untuk dilihat. Namun, kebanyakan dari kemasan itu belum tentu memiliki kandungan yang baik. Jangan pernah tertipu dengan kemasan produk yang mewah atau harga yang mahal. Produk bisa mahal tapi bukan berarti produk tesebut cocok untuk Anda. Penting untuk selalu melakukan riset produk di Google atau menanyakan ke teman-teman yang memiliki jenis kulit yang sama.

  1. Hindari Skincare Wangi

Banyak dari produk yang beredar di pasaran menawarkan pewangi sebagai daya tarik terhadap kosumen. Perlu Anda tahu bahwa, wewangian tersebut sering mengandung alkohol sehingga tidak baik bagi kesehatan kulit Anda

Baca Juga : Perluas Akses Jual-Beli Preloved Fashion, Tinkerlust Gandeng Luna Maya