Tunggu Sebentar

 

Properti3 Start Up Properti Untuk Cari Rumah Siap Huni

Agus FebriantoMaret 18, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/1.png

Bisnis start up saat ini menjadi salah satu bisnis yang cukup diminati dan banyak dicari. Salah satu keunggulannya adalah karena bisnis ini menggunakan teknologi sebagai basisnya. Pada zaman dimana masyarakat mengandalkan teknologi dalam banyak hal, keberadaan start up tentu saja menjadi terasa cukup membantu. Termasuk untuk urusan mencari rumah.

Menemukan properti yang sesuai memang tidak selalu mudah. Namun, dengan adanya start up properti, proses pencarian properti idaman bisa jadi lebih mudah. Berikut ini adalah beberapa start up properti terbaik yang bisa membantu Anda.

1. Lamudi Indonesia

Situs ini pertama kali muncul sekitar tahun 2014. Start up properti garapan Rocket Internet ini memiliki basis bisnis di Jerman dan juga hadir di Indonesia. Anda bisa cukup mengandalkan start up ini untuk menemukan properti yang Anda inginkan. Baik untuk mencari penyewa atau sebagai penyewa.

Saat ini, Lamudi hadir dalam bentuk website dan juga aplikasi mobile. Dan telah menyediakan informasi mengenai properti di 246 kota di Indonesia. Karena itu, aplikasi ini cukup bisa diandalkan.

2. Rumah.com

Siapa yang tidak kenal rumah.com? Start up ini merupakan salah satu situs pencarian properti terbesar yang ada di Indonesia. Hampir setiap orang yang mencari properti pasti pernah mengandalkan rumah.com untuk menemukan properti yang pas.

Sekitar tahun 2011, rumah.com diakuisisi oleh PropertyGuru asal Singapura. Dan saat ini, rumah.com telah memiliki lebih dari 10 ribu agen dan lebih dari 33 ribu listing properti. Selain bisa menemukan info dan detil properti, Anda juga bisa mendapatkan konten seputar perawatan rumah dan tips jual beli rumah.

3. Rumah123.com

Hampir mirip dengan rumah.com, rumah123.com juga merupakan salah satu pelopor situs dan start up properti di Indonesia. Situs rumah123.com dibangun sekitar tahun 2007. Kemudian diakuisisi oleh iProperty dari Malaysia di tahun 2011.

Selain menyediakan informasi properti, rumah123.com juga memiliki forum diskusi dan konten menarik mengenai rumah. Anda yang mencari properti untuk disewa atau dibeli bisa memulai dari situs rumah123.com ini.

Nah, itulah beberapa start up properti yang ada di Indonesia. Apakah Anda pernah menggunakan salah satunya?