Tunggu Sebentar

 

Gaya Hidup4 Bisnis Yang Dapat Dilakukan Di Desa Dan Menguntungkan

Andreas Rifto DevaMaret 16, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/assorted-fruits-stall-709567-1-1280x1920.jpg

Saat memutuskan untuk berpindah dari kota ke desa, seringkali banyak orang merasa bingung apa yang harus mereka lakukan agar tetap mendatangkan uang. Tetapi bisa dilakukan di pedesaan. Seperti yang kita ketahui pedesaan sangatlah sepi.

Sehingga menyebabkan banyak orang seringkali merasa bingung jika memang ingin melakukan pekerjaan ataupun mencari uang disana. Untuk itu sebaiknya anda membuka lapangan pekerjaan dan juga memberikan manfaat bagi banyak orang dengan cara wirausaha.

Berikut ini akan kita bahas secara jelas mengenai bisnis yang dapat dilakukan di desa, dan tetap menguntungkan yang bisa langsung anda aplikasikan.

1. Alat Bangunan

Pembangunan bukan terjadi di perkotaan saja tetapi juga di pedesaan di tes pertama yang bisa anda geluti apabila datang ke desa yaitu menjadi penjual ataupun penyedia produk alat-alat bangunan. Kita tahu bahwa menjual alat-alat bangunan sangat menguntungkan.

Karena sangat banyak orang yang sedang dalam masa pembangunan dan juga pembuatan rumah ataupun fasilitas di jalan anda bisa menjual berbagai peralatan seperti, semen, ember, sendok dan alat bangunan lainnya.

Selain itu karena penjualan alat bangunan masih sangat sedikit di desa anda bisa menetapkan harga jual yang bisa diberikan kepada konsumen. Tetapi jangan terlalu tinggi karena nantinya konsumen akan lari dan lebih memilih untuk berbelanja di kota.

2. Barbershop

Bisnis kedua yang bisa langsung diaplikasikan ketika baru datang ke desa yaitu bisnis barbershop. Jika anda memang ahli dalam memotong rambut ataupun memiliki keterampilan. Maka ada baiknya usaha barbershop atau potong rambut yang bisa dibuka di beberapa tempat di tengah kota.

Bahkan anda menyewa sebuah ruko karena bisnis ini beroperasi di desa tarif pangkas rambut sebaiknya sesuai dengan perekonomian yang ada di desa. Ditambah lagi potong rambut ini bisa menjadi satu peluang yang sangat menguntungkan. Karena tidak ada pesaing lain, anda bisa memberikan rekomendasi potongan rambut mana yang sedang hits di tengah masyarakat perkotaan.

3. Les atau Bimbel

Terkadang pendidikan yang terjadi di indonesia memang tidak merata terutama di pedesaan ataupun daerah-daerah. Bagi anda yang memang memiliki kelebihan bisa membimbing ataupun menjelaskan berbagai pelajaran yang di sekolah.

Maka anda bisa mengambil manfaat dengan cara membuka bimbingan belajar atau les. Siapa bilang masyarakat yang ada di desa tidak antusias dengan pendidikan? Nyatanya sekarang ini sudah banyak orang tua yang melek teknologi dan juga pendidikan. Sehingga mereka memutuskan untuk mengirim anaknya ke tempat les agar lebih memahami materi di sekolah.

4. Bisnis Sembako

Usaha terakhir yang bisa dilakukan di desa dan pasti bisa membantu anda untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Tanpa perlu bingung lagi yaitu bisnis Sembako.

Sembako atau sembilan bahan pokok merupakan salah satu produk yang pasti laku karena menjadi kebutuhan dasar setiap manusia, baik di perkotaan ataupun di pedesaan. Ada banyak sekali produk yang bisa dipasarkan mulai dari lalu gula sayur-sayuran dan buah, daging dan ikan, minyak goreng, susu, telus, gas, dan garam dapur, dan menjadi kebutuhan mendasar setiap hari.