Tunggu Sebentar

 

Gaya Hidup5 Peluang Usaha yang Menjanjikan di Tahun 2020

HowardMaret 11, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/5-Peluang-Usaha-yang-Menjanjikan-di-Tahun-2020.jpg

Bagi Anda yang memiliki resolusi menjadi seorang pengusaha atau menjajal peluang usaha baru, maka tahun 2020 bisa menjadi kesempatan yang baik untuk Anda. Sebab, kelima usaha ini dikabarkan akan memperoleh banyak keuntungan yang menjanjikan di tahun 2020. Apa sajakah peluang usaha tersebut? Berikut daftarnya.

  1. Minuman dan makanan kekinian

Minuman kopi, boba, hingga makanan kekinian diprediksi masih akan menjadi primadona bisnis kuliner di tahun 2020. Kebiasaan milenial yang hobi nongkrong dan mencoba hal-hal baru diperkirakan akan terus meningkat. Terlebih, bisnis kopi dengan tempat yang instagramable sangat digemari generasi milenial. Usaha restoran hingga cafe dengan suasana dan menu-menu unik yang mengundang penasaran justru semakin diburu. Makanan-makanan jadul yang semakin jarang ditemui di tahun 2020 ini semakin tinggi peminat.

  1. Pertanian hingga perkebunan organik

Siapa bilang menjadi petani adalah pekerjaan yang tak menguntungkan? Kebutuhan masyarakat akan pangan tak akan pernah mati. Terlebih, masyarakat perkotaan kini semakin melek dengan gaya hidup sehat dan mulai membiasakan mengkonsumsi makanan-makanan organik sehingga daya jual sayur-sayuran dan buah organik meningkat pesat.

  1. Industri kreatif

Hasil karya seniman-seniman lokal seperti patung, anyaman, batik, hingga tenun semakin digemari tak hanya oleh masyarakat lokal namun juga luar negeri. Pasar export yang menjanjikan, membuat industri kerajinan dan kreatif menjadi salah satu usaha yang memberi banyak keuntungan di tahun 2020.

  1. Kecantikan

Bagi Anda yang menyukai dunia kecantikan, bisa memulai untuk membuka jasa make up atau MUA. Kebutuhan masyarakat akan penampilan yang sempurna di hari spesial menjadi salah satu alasan mengapa bisnis MUA ini menjamur di pasaran. Unggah portofolio hasil make up Anda di akun media sosial sebagai salah satu sarana promosi.

  1. Budidaya ikan

Kebutuhan mengkonsumsi ikan air tawar seperti lele, mujair dan kakap yang semakin meningkat setiap tahunnya jadi salah satu peluang yang tak boleh dilewatkan. Meski menjanjikan, namun budidaya ikan juga harus diimbangi dengan ilmu dan kepekaan terhadap pangsa pasar.