Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupAlasan Fresh Graduate Harus Memilih Start UP

HowardMaret 17, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/accomplishment-ceremony-education-graduation-267885-1280x853.jpg

Saat memasuki dunia kerja, tidak ada yang yang paling membingungkan. Selain para pencari kerja yang baru saja lulus ataupun biasa disebut sebagai fresh graduate. Mereka tidak memiliki pengalaman yang banyak dan juga masih sebatas lulus dari tempat kuliah.

Dimana mereka belajar namun banyak perusahaan yang seringkali merasa ragu ketika mereka memutuskan untuk merekrut fresh graduate. Hal ini juga berlaku pada startup yang seringkali muncul dan berkembang di era milenial ini.

mungkin bagi anda yang baru saja lulus kuliah merasa ragu. Apakah cocok seorang fresh graduate untuk bergabung di dunia startup ? Akan kita bahas secara lengkap berikut ini

  1. Menemukan Potensi Diri

Hal pertama mengapa para fresh graduate harus bergabung dengan dunia start-up, yaitu karena adanya perusahaan yang mungkin sedang berkembang, dan membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki potensi khusus.

Tidak bisa di pungkiri bahwa sebagai seorang fresh graduate, mungkin anda masih mencari keahlian atau skill yang dimiliki. Sehingga perusahaan startup merupakan tempat yang tepat untuk belajar dan mengembangkan potensi diri yang anda miliki.

Walaupun mungkin biaya ataupun seluler yang didapatkan tidaklah terlalu besar namun dengan menyediakan tempat untuk belajar. Anda bisa menggunakannya untuk mengembangkan diri sehingga memiliki keahlian dan juga keterampilan bekerja yang lebih banyak lagi. Tentunya hal tersebut akan menjadi bekal yang sangat bermanfaat untuk bekerja di perusahaan selanjutnya.

  1. Belajar Langsung dari Ahlinya

Alasan kedua mengapa seharusnya anda memilih start up sebagai perusahaan pertama tempat anda untuk belajar dan juga mendapatkan pekerjaan. Karena umumnya tatap memiliki banyak sekali pengalaman dan juga inovasi untuk menjadi seorang pengusaha.

Biasanya bagi beberapa orang yang ingin mempelajari bagaimana caranya mengembangkan diri agar bisa berani mendirikan usaha maka up merupakan tempat yang tepat. Tidak ada tempat yang lebih tepat untuk belajar.

Selain mempraktekkan yang langsung pada founder, ataupun para pengusaha yang berhasil mendirikan startup. Dengan begitu anda bisa melihat dan terjun langsung mengenai apa saja kendala yang akan dihadapi. Jika mendirikan startup dan juga bagaimana tahapan atau prosesnya.

  1. Mendapatkan Koneksi

Sebagai seorang fresh graduate pasti anda masih membutuhkan link ataupun koneksi untuk bisa bertemu dengan banyak orang dan juga bekerja dengan baik.

Bagi anda yang bekerja di start up, hal ini bisa dimanfaatkan. Karena biasanya untuk bekerja di startup anda harus memiliki mobilitas yang tinggi. Seperti mengikuti beberapa rekan untuk rapat, bertemu dengan klien, melakukan peninjauan di lapangan dan lain sebagainya.

Hal ini menjadikan momen tepat untuk anda agar bisa mendapatkan koneksi, agar nantinya anda bisa melakukan pekerjaan dan juga pengembangan diri yang lebih besar lagi di waktu selanjutnya. Hal ini tidak bisa didapatkan semasa kuliah.

  1. Suasana Kerja Menyenangkan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa startup merupakan tempat yang pas untuk menciptakan suasana pekerjaan yang unik dan juga berbeda. Anda mungkin tahu beberapa perusahaan teknologi besar seperti google, facebook dan perusahaan lainnya.

Bermula dari perusahaan kecil memiliki suasana kerja yang menyenangkan dan tentunya berbagai fasilitas yang tidak biasa. Untuk itu bagi anda para fresh graduate yang membutuhkan suasana menyenangkan, ketika pertama kali bekerja.

Sangat pas jika memilih start up, sebagai tempat mengeksplor dan juga bekerja pertama kalinya. Tidak ada yang salah apabila anda memilih start up, sebagai tempat pertama setelah anda lulus dari sekolah.