Tunggu Sebentar

 

TeknologiDekoruma: Start Up Properti untuk Interior dan Furnitur Anda

Andreas Rifto DevaMaret 19, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/3.png

Dekoruma adalah salah satu start up yang memiliki basis di Jakarta. Bisa dibilang, Dekoruma adalah salah satu start up terdepan yang bergerak dalam penyediaan furnitur dan interior rumah. Seiring waktu, start up satu ini semakin berkembang dan semakin luas mengepakkan sayap bisnisnya.

Dekoruma Berawal Dari Marketplace Produk Perabotan

Dekoruma memulai usaha bisnisnya sebagai marketplace produk perabotan pada tahun 2016. Seiring waktu, bisnis marketplace ini sebagai berkembang. Banyak orang menyukai produk yang dimiliki oleh Dekoruma. Sehingga, start up ini pun mulai mengembangkan usahanya ke dalam bentuk lain.

Salah satunya adalah sebagai penyedia jasa interior desain dan pembangunan properti. Konsep bisnis ini mulai dijalankan sejak tahun 2018. Konsep inilah yang kemudian membedakan Dekoruma dengan e-commerce furnitur dan start up properti lainnya. Dan dari sinilah start up Dekoruma semakin berkembang dan meluas.

Dekoruma Mendapat Pendanaan Seri B

Di tahun 2018 juga, Dekoruma mulai mendapatkan pendanaan seri B dari beberapa investor. Salah satu di antaranya adalah Global Digital Niaga yang merupakan lini bisnis GPD Ventures. Selain itu, ada juga dari SGC dan Beenext.

Sebelumnya, basis bisnis Dekoruma masih berpusat di Jakarta dan sekitarnya saja. Dengan adanya pendanaan dari beberapa investor ini, maka Dekoruma bersiap untuk memperluas layanan yang dimilikinya ke kota lainnya. Perluasan ini rencananya akan dimulai dari Bandung dan Surabaya. Namun, tidak menutup kemungkinan akan meluas ke kota lainnya juga.

Dekoruma Memiliki Lebih Dari 100 Mitra

Kesuksesan Dekoruma ini tidak terlepas dari keterlibatan dan dukungan dari pihak lainnya. Salah satunya adalah pihak yang menjadi mitra dari Dekoruma. Saat ini, Dekoruma telah memiliki lebih dari 170 mitra dari kalangan desain interior dan bangunan. Dan telah menggarap lebih dari 1.000 proyek residensial.

Dengan lebih dari 100 mitra, maka Dekoruma siap membantu customernya untuk mendapatkan desain interior terbaik sesuai dengan selera yang diinginkan. Sehingga, setiap customer Dekoruma tidak perlu lagi merasa bingung untuk menentukan gaya interior yang cocok untuk tempat tinggalnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah pengembangan bisnis yang dilakukan Dekoruma menarik?