Tunggu Sebentar

 

E-CommerceDropship Jadi Pilihan Bisnis Bagi Kaum Rebahan

ajengypsMaret 26, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/pilihan-bisnis.jpeg

Pilihan bisnis pada tahun sekarang itu banyak sekali. Ada bisnis yang menawarkan jasa ada juga yang menawarkan produk, keduanya sama pentingnya. Lalu bisnis apa yang cocok bagi kaum rebahan? Kaum rebahan selalu berkeinginan untuk menghasilkan uang tetapi selalu terhalang karena hobi rebahan mereka. Apakah ada bisnis yang cocok untuk kaum rebahan? Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Dropship Bisa Jadi Pilihan Bisnis?

Dropship merupakan metode penjualan dimana si penjual tidak perlu menyiapkan barang – barangnya dulu tapi hanya menawarkan barang dengan menaikkan harga dari penjual tangan pertama. Dengan kata lain dropship bisa  disebut sebagai membantu menjualkan barang dari supplier. Banyak orang yang sering tertukar antara dropship dan reseller. Jika, dropship barang tidak ada di tangan si penjual kalau reseller barang sudah ada di tangan penjual.

Dropship sekarang sering dipakai sebagai pilihan bisnis karena cara kerjanya simpel. Terpenting lagi, tidak ada minimal umur saat melakukannya jadi sangat cocok untuk pelajar sekolah dan mahasiswa. Apalagi kerjanya bisa sambal rebahan jadi cocok banget untuk anak muda yang hobi goleran.

2. Apa yang Harus Disiapkan untuk Mulai Bisnis Dropship

Segala bisnis yang dijalani pasti yang dibutuhkan pertama kali adalah niat. Jika niat telah terkumpul maka badan akan senantiasa mengikuti kerja otak. Kemudian, perlu disiapkan juga modal. Modal untuk bisnis dropship tidak perlu berbentuk tapi yang terpenting adalah kuota dan relasi yang luas. Setelah itu terkumpul, kemudian tinggal mencari supplier yang murah dan pastikan pilih barang yang sesuai bakat jualan kamu. Setelah itu tinggal lakukan penjualan.

3. Bagaimana Metode Promosi Dropship?

Promosi dropship bisa dilakukan tanpa keluar rumah cocok juga untuk keadaan sekarang ini, social distancing. Sosial media bisa kamu gunakan untuk promosi, caranya dengan mengunggah produkmu lalu gunakan hashtag yang relevan. Kamu juga bisa mempromosikan produkmu di akun menfess tapi beberapa akun menfess biasanya punya peraturan yang berbeda – beda.

Cara lainnya kamu bisa membuat grup di line atau whatsapp atau telegram. Kemudian kamu masukkan orang – orang yang kamu kenal, lalu promosikan produkmu di grup tersebut. Tapi metode dengan grup seperti ini rasanya kurang efektif karena nantinya malah dipakai anggota grup lainnya untuk promosi juga.

4. Apa yang Harus Dilakukan Ketika Ada yang Memesan?

Setelah promosi biasanya kamu akan menerima chat dari calon konsumen. Awalnya mereka hanya tanya – tanya dan jika cocok maka mereka akan membeli di tempatmu. Yang harus kamu lakukan ketika konsumen membeli adalah berikan no rekeningmu, kemudian menyuruhnya konfirmasi jika telah melakukan pembayaran.

Setelah konsumen membayarnya, kamu perlu mencatat pesanannya agar tidak lupa. Catatan tersebut sangat penting karena akan disetorkan ke supplier kamu. Setelah kamu memberikan catatan tersebut, maka si supplier akan menyiapkan barangnya dan packing kemudian mengirimnya langsung ke alamat konsumenmu. Jadi, kamu tinggal menunggu pesanan sampai ke konsumen saja. Disini kamu berperan sebagai perantara antara konsumenmu dan si supplier. Keuntungan didapat dari rentang harga yang kamu naikkan dari harga aslinya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pilihan bisnis dropship. Pilihan bisnis ada karena manusia selalu berusaha dalam kondisi apapun untuk bisa menghasilkan uang. Dropship bisa dilakukan di dalam rumah sambal rebahan atau duduk selama kamu terhubung ke internet. Jadi, apakah kamu tertarik melakukan pilihan bisnis kaum rebahan ini? Jangan lupa simak artikel lainnya di laman ini ya.