Tunggu Sebentar

 

Gaya HidupGarasi Rumah jadi Tempat Usaha, Berikut 3 Ide Usahanya

Andreas Rifto DevaMaret 16, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/people-at-a-barber-shop-2318055-1280x1920.jpg

Banyak yang mengatakan bahwa ketika ingin memulai sebuah usaha maka mulailah dari langkah kecil dan juga tahapan yang kecil terlebih dahulu. Pertama sebelum memutuskan untuk membangun sebuah usaha anda pasti harus memikirkan sebuah rencana, dimana usaha tersebut dimulai dari modal, kemudian lokasi, dan juga produk atau jasa yang akan dijual.

Pemanfaatan Garasi Rumah

Umumnya beberapa poin seperti modal dan juga jenis produk atau usaha sudah dipikirkan. Tetapi masih banyak para pengusaha baru di dunia bisnis merasa bingung. Lokasi mana yang bisa anda pilih sebagai tempat untuk melakukan wirausaha.

Permasalahnya, modal yang dimiliki masih terbatas dan juga biaya yang harus dikeluarkan sangat mahal. Apabila anda memilih lokasi yang sangat strategis untuk berjualan. Jangan khawatir sebenarnya bagi anda yang memiliki garasi di rumah.

Ternyata tempat tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbisnis dan mendukung keinginan usaha yang anda bangun loh. Lalu jenis ide usaha apa yang bisa memanfaatkan garasi rumah dan tidak perlu menyewa tempat ruko. Berikut ini akan kita bahas secara lengkap.

  1. Bengkel Kendaraan

Usaha pertama tentu saja yang berkaitan dengan garasi yaitu usaha bengkel dan juga perangkat motor ataupun mobil. Usaha ini mungkin terlihat sepele. Namun ternyata karena adanya peningkatan penggunaan kendaraan setiap tahunnya, terutama di Indonesia.

Hal tersebut menjadikan ketika adanya kesempatan sebagai seorang pengusaha untuk membuka jasa layanan perbaikan motor dan mobil. Bisa juga, toko yang menyediakan penjualan berbagai barang aksesoris mobil dan juga motor.

Semua produk tersebut bisa anda jual di garasi rumah tanpa harus menyewa ruko ataupun tempat yang mahal. Terutama jika area rumah kamu merupakan area jalanan yang seringkali dilintasi oleh kendaraan.

  1. Pangkas Rambut / Salon

Masih bingung ingin membuka usaha apa di garasi rumah yang kamu miliki ? Selanjutnya ide yang bisa kamu aplikasikan yaitu membuka usaha pangkas rambut ataupun salon,

Beberapa orang memutuskan untuk memanfaatkan garasi rumah mereka menjadi sebuah usaha ketika siang hari. Nantinya ketika malam hari usaha tersebut akan tutup dan garasi akan dialihfungsikan untuk menyimpan kendaraan yang anda miliki.

Selain tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat ada juga bisa dengan leluasa menggunakan lingkungan rumah sendiri. Bahkan mendapatkan pelanggan tetangga, dan juga orang-orang di sekitar rumah dekorasi ulang garasi yang anda miliki. Sehingga bisa menampilkan tempat yang cantik dan menarik serta tidak terlihat seperti sebuah garasi.

  1. Usaha Jahit

Ide ketiga yang bisa diaplikasikan sebagai salah satu cara untuk memanfaatkan garasi rumah yang dimiliki yaitu usaha menjahit pakaian. Umumnya usaha menjahit pakaian ini tidak akan pernah bisa ditempatkan di area ataupun lokasi yang sempit.

Karena banyaknya peralatan seperti mesin jahit kemudian membutuhkan penyimpanan yang besar untuk pakaian yang sudah dijahit ataupun bahan-bahan yang baru dijahit. Sekarang ini usaha jahit bukanlah sesuatu yang jarang.

Karena tingginya minat para konsumen akan sebuah pakaian, dan juga banyaknya masyarakat indonesia yang sangat konsumtif dalam hal berpakaian. Anda juga tidak membutuhkan perlengkapan yang banyak karena dengan modal keahlian dan juga mesin jahit, anda sudah bisa membuka usaha yang satu ini.