Tunggu Sebentar

 

PropertiKeunggulan Model Investasi Properti Murah dari CrowdDana

Sigid SetyoMaret 25, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/investasi-properti-murah.jpg

Investasi properti murah hanyalah khayalan, karena yang namanya bisnis properti pasti modalnya mahal sampai milyaran. Well, tak salah memang anggapan tersebut. Benar bahwa investasi properti butuh modal besar, tapi itu dulu, sebelum model investasi proerti murah dari CrowdDana hadir.

Investasi properti tradisional memang membutuhkan biaya yang cukup besar, mulai dari penyediaan tanah, pembangunan, hingga biaya-biaya lain. Sejak hadirnya sistem crowdfunding untuk model pembiayaan, biaya yang tadinya mahal bisa jadi lebih murah karena ditanggung banyak orang.

Nah, CrowdDana hadir menawarkan skema tersebut beserta dengan keunggulan-keunggulan lainnya dibandingkan investasi properti konvensional. Apa saja keunggulan dari investasi properti murah dari CrowdDana? Berikut daftarnya.

Investasi Properti Modal Kecil

Satu keunggulan utama dari model pembiayaan crowdfunding adalah memperkecil modal per orang dengan memperbanyak jumlah orang yang terlibat. Modal dasar bisnis properti tradisional adalah milyaran, atau paling sedikit ratusan juta. Dengan sistem crowdfunding, jumlah ini dapat dibagikan ke ratusan atau ribuan orang, sehingga masing-masing hanya perlu menyertakan modal juta-an rupiah saja.

Bayangkan leverage yang didapat dengan model pembiayaan seperti ini! Mulai dari besaran modal hingga keunggulan waktu masuk ke dalam bisnis properti. Karena sebagaimana yang diketahui, bisnis di bidang aset seperti properti ini akan semakin berkembang seiring waktu berjalan.

Bisnis Properti yang Likuid

Satu anggapan lama dalam bisnis properti tradisional seperti flipping properti adalah likuiditasnya yang tidak mudah. Untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis properti tradisional hanya dengan 2 cara: disewakan dan dijual.

Menyewakan properti memang cukup likuid karena besaran uang yang terlibat relatif kecil dan cash flow-nya lebih rutin. Namun, tentunya tetap butuh upaya untuk mendapatkan penyewa bagi properti tersesbut.

Untuk mendapatkan capital gain yang besar, properti dapat dijual. Sayangnya, menemukan pembeli yang tepat yang dapat membeli dengan harga sesuai keinginan belum tentu mudah.

CrowdDana memfasilitasi kedua hal tersebut menjadi lebih mudah dan cepat. Investor yang sudah membeli saham sebuah proyek akan mendapatkan dividen payout setiap bulan secara otomatis. Tim CrowdDana yang akan mencarikan penyewa dan investor tinggal menikmati hasilnya. Setiap proyek sudah melalui review dan analisis dari tim profesional sehingga dijamin layak dan profitable.

Jika berniat mendapatkan capital gain, saham yang dimiliki juga dapat diperjualbelikan di marketplace CrowdDana. Dengan jumlah biaya yang tak terlalu besar, saham ini tentu lebih likuid dibandingkan menjual satu properti utuh.

Investasi Properti Murah Berbiaya Rendah

Investasi properti butuh biaya besar, mulai dari akuisisi tanah dan pembangunan sebagai komponen pokok. Juga terdapat biaya administrasi, bea legal, agen marketing, dan biaya-biaya lain. Ini menjadikan keuntungan dari investasi properti yang kamu lakukan bisa menjadi berkurang cukup besar.

Dengan dukungan teknologi start up, komponen biaya tersebut dapat ditekan secara maksimal. Ini menjadikan model yang ditawarkan oleh CrowdDana sebagai investasi properti murah berbiaya rendah dan semakin meningkatkan keuntungan investor.

Return of Investment hingga 24% per Tahun

Bagi yang sudah pernah terjun ke bisnis properti, tentu tahu betapa besar kemungkinan nilai ROI-nya. Dari data dan pengalaman yang dihimpun CrowdDana, tingkat pengembalian investasi properti ini mencapai 18-24 % per tahun. Nilai ini jauh lebih besar dibandingkan dengan rerata investasi yang lain dalam kisaran 10 – 20 %.

Angka ini tentu bukan didapat dari harapan dan khayalan, melainkan dari analisa data properti yang selama ini ditangani oleh tim property developer dan asset manager CrowdDana. Bahkan dalam kondisi resesi, kenaikan nilai aset tetap dapat bertahan secara stabil, menjadikannya salah satu investasi yang aman.

Nah, demikian keunggulan dari investasi properti murah dari CrowdDana. Cari tahu juga start up di bidang properti yang lain di sini.