Tunggu Sebentar

 

PropertiInvestasi Properti Online dari Rumah, Bisa? Ikuti 3 Start Up Ini

Sigid SetyoMaret 23, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/investasi-properti-dari-rumah.jpg

Dunia investasi properti semakin menyenangkan dan mudah untuk dimasuki. Jika dulu investasi properti sering terkesan mahal dan rumit, kini anggapan itu tak selalu benar. Dengan 3 start-up berikut, kamu bisa melakukan investasi properti online, bahkan tanpa keluar rumah.

Hal tersebut dimungkinkan dengan hadirnya start-up crowdfunding yang khusus membidik pasar properti. Dengan berbagai macam keunggulan, dunia investasi properti kini dapat diakses oleh siapapun berkat start-up ini. Start-up apa sajakah itu?

Investasi Properti Online – PropertiLord

Start-up properti ini benar-benar memahami masalah yang sering dihadapi dalam dunia bisnis properti, baik dari segi owner maupun investor.

Dari segi owner mulai dari penjualan properti yang tak dapat dibagi, waktu yang lama, hingga rumitnya proses jika diagunkan ke Bank. Padahal, seringkali alasan orang menjual properti miliknya adalah karena membutuhkan dana cepat dalam jumlah besar.

Sementara dari segi investor, mulai dari dana tersedia yang belum cukup, hingga bingung dalam memilih listing karena belum cukup pengalaman di bisnis ini. Hal tersebut menjadi kendala utama dalam berinvestasi di bidang properti.

Meski terbilang baru, dengan usia start-up yang baru 1 tahun, start-up yang dikembangkan PT. Teknologi Investasi Properti asal Semarang ini telah terdaftar di OJK. Sistemnya pun sudah terdaftar di kominfo dan tergabung dalam AFTECH (Asosiasi Fintech Indonesia). Karena itu, legalitas properti lord ini dapat dijamin secara hukum.

Sistem investasi yang digunakan oleh PropertiLord menggunakan sistem token. Setiap tokennya bernilai mulai dari Rp 10.000 hingga 1 USD, tergantung jenis propertinya.

Misal sebuah properti ditawarkan dengan nilai 16.000 token. Jika setiap token dihargai Rp 10.000.000, maka dengan Rp 1.000.000 saja, kamu sudah dapat 100 token investasi. Nantinya jika properti ini disewakan atau dijual, pengguna akan mendapatkan bagi hasil sebesar prosentase token investasinya.

Kamu dapat mulai bergabung dengan PropertiLord secara langsung lewat aplikasinya di Google Playstore.

Investasi Properti Online – CrowdDana

Sejak regulasi crowdfunding disahkan OJK 2019 lalu, dunia P2P dan crowdfunding semakin semarak. Di bidang investasi properti, nama CrowdDana semakin dikenal, terutama dalam listing properti yang profitable.

Sama seperti start-up di atas, CrowdDana memiliki legalitas yang kuat secara hukum. Fintech satu ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, juga tergabung dalam AFTECH. Bahkan, CrowdDana telah memiliki sertifikasi ISO270001 internasional yang menandai sistem auditnya benar-benar diakui.

Sedikit berbeda dengan PropertiLord, CrowdDana menggunakan sistem saham, dimana setiap saham dapat berbeda-beda, tergantung proyeknya. Satu lembar saham berharga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1.000.000 dan dapat dijualbelikan dalam platform ini.

Satu keunggulan utama dari CrowdDana adalah sistem listing yang bagus dengan analisis yang kuat. Sehingga setiap properti yang ditawarkan memiliki prospek yang bagus untuk menjadi profit ke depannya.

Untuk mulai bergabung, kamu dapat menginstall aplikasi CrowdDana di smartphone kamu melalui Google Playstore atau AppStore di IOS.

Gradana

Satu lagi start-up yang secara khusus bergerak di bidang investasi properti adalah Gradana. Legalitas Gradana terjamin karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Kominfo, dan AFTECH. Jadi kamu tak perlu ragu untuk bergabung dengan start-up ini.

Fintech yang bermarkasi di Jakarta Barat ini menawarkan pengguna untuk menjadi pendana atau peminjam, khusus terkait proyek-proyek di bidang properti. Untuk pendana, tak perlu khawatir akan transaksi siluman. Karena setiap pinjaman sudah diverifikasi oleh tim verifikasi dan analisis Gradana.

Keunggulan utamanya, selain dari sistem listing yang baik, Gradana juga tergolong transparan dan tidak men-charge biaya-biaya tambahan. Hanya sekali saja saat proses awal dan Rp 4.000,- setiap penarikan dana ke rekening. Bahkan, kalau kamu bisa mereferensikan Gradana ke orang lain, kamu bisa mendapatkan reward dan komisi yang menarik.

Nah, dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, tak ada alasan untuk tidak terjun ke dunia investasi properti online. Mengingat rerata imbal hasil properti di Indonesia antara 15 – 24% per tahun. Lebih baik mulai investasi propertimu dari sekarang via start-up pilihan ini.