Tunggu Sebentar

 

E-CommerceKenali DIW, Jasa Pembuatan Web Ecommerce

ajengypsMaret 26, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/03/jasa-pembuatan-web.jpeg

Jasa pembuatan web sangat dibutuhkan di masa sekarang. Seiring berkembangnya teknologi, pengguna web-pun semakin bertambah. Hampir semua informasi dapat ditemukan dalam suatu web baik mengenai berita, resep makanan, musik, video, hingga toko belanja. Lalu bagaimana jika diantara kamu ingin membuat web tapi tidak tahu caranya? Tenang, sekarang banyak tersedia jasa pembuatan web diantaranya adalah DIW. Ingin mengetahui DIW lebih lanjut? Yuk simak hasil wawancara saya dengan pihak DIW berikut ini.

1. DIW itu apa?

Bapak Andri Sunardi selaku pemilik sekaligus web developer menjelaskan bahwa DIW itu kependekan dari Digital in Website. DIW bisa di bilang sebagai bisnis yang bergerak di bidang software house tepatnya sebagai jasa pembuatan website yang juga melayani program skripsi berbasis aplikasi web. Bisnis ini dirintis sejak tahun 2015.

Pada tahun 2015 Pak Andri bekerja sendiri mulai dari pemikiran konsep alur web, desain, membuat database, hingga upload ke server. Bisnis ini terpikirkan olehnya karena berawal dari skripsi program studi IT dengan pembahasan membuat web. Nah, dari situ ada salah seorang temannya meminta untuk dibuatkan program dan tentunya dibayar. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, diterimalah projek tersebut oleh Pak Andri karena untuk menambah uang jajan. Lama – kelamaan beliau berpikir untuk memperluas bisnisnya hingga sekarang memiliki 2 pekerja yang membantunya  sebagai web developer dan admin sosial media.

2. Bagaimana Metode Promosi Jasa Pembuatan Web ala DIW?

Sejak tahun 2015, metode promosi yang dilakukan DIW semakin berkembang. Awalnya, promosi hanya dari mouth to mouth. Kemudian berkembang melakukan promosi melalui sosial media seperti facebook, twitter, Instagram juga kepada komunitas

Selama promosi diusahakan untuk tidak melakukan spam karena bukannya membuat calon konsumen tertarik nantinya malah membuat mereka risih. Jika ada uang lebih DIW juga melakukan promosi dengan memasang iklan di kaskus dan google adwords. Promosi sangat membantu terbukti sampai sekarang ada 153 portofolio yang telah dikerjakan pihak DIW.

3. Layanan Apa Saja yang Tersedia?

Layanan yang ditawarkan DIW saat ini hanya ada dua jenis yaitu pembuatan web dan paper program skripsi berbasis web. Untuk layanan pembuatan web dibagi lagi menjadi beberapa bagian yaitu web company profile, toko online ecommerce, dan web sistem custom. Sampai saat ini layanan yang banyak di pesan adalah web company profile, kemudian web sistem, lalu program skripsi, untuk toko online ecommerce hanya beberapa saja. Rentang harganya bervariasi mulai dari 1 juta hingga 20 juta tergantung kesulitannya.

4. Apkah Bisnis Jasa Pembuatan Web Cocok untuk Anak Muda?

Bisnis pembuatan web ini menurut pak Andri sangat cocok untuk anak muda tapi tentunya ada beberapa kriteria yang perlu dipenuhi. Kriteria tersbut misalnya harus punya passion karena proses pembelajaran sulit juga harus memiliki beberapa keahlian.

Keahlian pertama yaitu niat untuk terus belajar karena teknologi terus berubah misal dari php5 ke php7 lalu laravel. Kedua, harus pandai komunikasi maksudnya harus melayani pelanggan dengan ramah juga harus mengerjakan pekerjaan sebaik mungkin. Terakhir keahlian teknikal berupa database, server, desain tapi semua itu bisa dipelajari melalui internet.

5. Dimana Bisa Memesan Jasa DIW?

Untuk memakai jasa DIW tidak sulit menghubunginya. Kamu bisa menghubungi cp 087871113361 a.n Andri Sunardi, atau bisa menghubungi melalui akun Instagram mereka di @diw.co.id Selain itu, bisa juga mengunjungi alamat di Jalan Delta VI no 192. Tapi, biasanya untuk bertemu tempatnya harus dijanjikan terlebih dahulu seperti di tangcity jarang pertemuan di rumah langsung.

Itulah beberapa informasi mengenai bisnis jasa pembuatan web DIW. Tentunya bisnis tersebut bisa menginspirasi banyak anak muda untuk merintis usaha sejak dini dan mengembangkan pengalaman. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan jangan lupa baca tulisan lainnya di laman ini ya!