Tunggu Sebentar

 

KecantikanBerbisnis Kosmetik Ala Priscilla Pangemanan, Setahun Balik Modal Hingga 1 Milliar

Henney28April 14, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/04/berbisnis-kecantikan.jpg

 

Seperti yang kita tahu bahwa Priscilla Pangemanan  menjadi salah satu wanita sukses dalam bisnis kecantikan di Indonesia bersama brand SASC-nya. Dalam satu tahun perjalanan bisnis kosmetiknya, modal 1 mililar yang ia keluarkan bersama kedua sahabatnya Felicia Senjaya serta Michelle Karli telah berhasil mereka dapatkan kembali.  Dalam menjalankan bisnisnya, banyak hal yang sudah Priscilla Pangemanan lalui, baik jatuh dan bangun lagi. semuanya menjadikan bisnisnya kini makin kuat dan kokoh. Ia pun membagikan mebagikan beberapa tips jitu dalam berbisnis kosmetik yang ia jalankan. Berikut beberapa diantaranya.

Harus Lebih Inovatif baik dalam segi produk maupun teknik marketing

Kunci utama dalam menjalankan bisnis kecantikan agar bisa sukses menurut Priscilla Pangemanan  ialah inovatif. Seorang pelaku bisnis harus memiliki banyak inovasi menarik dalam menjalankan bisnisnya, bukan hanya dari segi produk yang ditawarkan saja.

Namun juga dari segi teknik marketingnya, bagaimana agar seorang pelaku bisnis dapat merangkul sebanyak mungkin konsumen. Dengan demikian jenis produk yang akan dijual akan semakin mudah dan bisa lebih banyak orang  yang kenal dan segmentasi yang diharapkan pun bisa sesuai target.

Jalankan usaha dengan konsisten serta tekun

Menjalankan sebuah bisnis, memang tak harus selalu mendapatkan untung tiap harinya. Ada masanya Anda merasa begitu kelelahan dalam merespon banyaknya pelanggan yang ingin membeli. Namun ada juga saat dimana Anda mengalami penjualan yang sangat sepi.

Hal-hal seperti itu yang membuat banyak orang mengalami kegagalan dalam berbisnis. Menurut Piscilla, seorang pelaku usaha harus menyadari bahwa sebuah perjalanan usaha dalam bisnis perlu konsistensi dan juga ketekunan saat menjalankannya. Sebab sebuah proses tak akan pernah mengkhianati hasil, tambahnya lagi.

Menemukan partner bisnis yang tepat

Priscilla menyebutkan jika seseorang tak harus memulai sebuah usaha atau bisnis seorang diri supaya beban modal jadi lebih ringan. Anda bisa menemukan rekan kerja yang bisa diajak kerja sama dalam membangun bisnis.

Akan tetapi, jangan sampai salah pilih partner dalam berbisnis. Pasalnya pebisnis baru yang masih belajra acap kali kerap ditipu partner bisnisnya dan semua modalnya dibawa lari dan meninggalkan utang.  Tentu Anda tak mau hal ini terjadi dengan bisnis Anda bukan?

Karenanya, menurut Priscilla mencari partner yang tepat dalam berbisnis menjadi tips yang tak kalah penting untuk diperhatikan dalam menjalankan bisnis apapun.

Bangun bisnis yang bisa bermanfaat untuk banyak orang

Seperti halnya yang dilakukan Priscilla bersama SASC, ia menuturkan jika ingin memulai sebuah usaha atau bisnis jangan cuma memikirkan soal untung semata. Ada baiknya Anda pun juga bisa memikirkan sesuatu hal yang dapat diperbuat bisnis tersebut untuk lingkungan yang ada di sekitar. Dengan begitu bisnis yang dijalankan tak hanya memberi manfaat untuk Anda sendiri tetapi juga untuk banyak orang juga.

Demikian tadi informasi menarik soal bagaimana berbisnis kosmetik ala Priscilla Pangemanan, founder dari brand kosmetik SASC yang juga jadi wanita inspiratif. Dengan tips yang dibagikan Priscilla tersebut, semoga Anda bisa mengambil sedikit hikmah dalam mengembangkan bisnis Anda. semoga bermanfaat!