Tunggu Sebentar

 

KecantikanBisnis Kecantikan Sukses Membuat 5 Wanita Ini Jadi Miliarder

Henney28April 9, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/04/bisnis-kecantikan1.jpg

Berbicara mengenai bisnis kecantikan, kini memang tengah dilirik banyak orang. Sebab, bisnis yang membidik target khusus kalangan wanita ini bisa menghasilkan cuan yang menjanjikan. Tak dapat dipungkiri, karena wanita pasti ingin selalu tampil cantik menawan karenanya mereka akan selalu membeli produk kecantikan, dari mulai make up, skin care dan lain sebagainya.

Itulah mengapa banyak orang yang tertarik ingin meraup untung dari bisnis kecantikan.  Jadi jangan heran, jika saat ini bisnis kecantikan menjamur di mana-mana.  Di Indonesia sendiri, ada sejumlah pengusaha wanita yang meraup kesuksesan hingga jadi miliarder dari bisnis kecantikan yang digeluti. Bahkan, beberapa nama pernah masuk dalam jajaran orang-orang terkaya versi Forbes. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut selengkapnya:

1. Priscilla Pangemanan

 

Pernah  mendengar kosmetik dengan brand SASC atau Socially Aware Sexy Cosmetics? Nah, brand tersebut merupakan milik Priscilla Pangemanan. Untuk memulai bisnisnya, Priscilla menggandeng kedua sahabatnya yakni Michelle Karli dan Felicia Senjaya untuk menjalankan bisnis produk kecantikan tersebut. Di awal-awal perjalanan bisnis kosmetik tersebut, brand kosmetik yang mulai beroperasi sekitar tahun 2017 yang lalu ini butuh modal sekitar Rp 1 miliar. Namun kini, omset per bulan Socially Aware Sexy Cosmetics  berhasil menyentuh angka 1 miliar rupiah.

2. Nurhayati Subakat

bisnis kecantikan - Nurhayati Subakat

Berbicara soal kosmetik berkualitas dengan harga yang terjangkau pastilah tak akan jauh dari brand Wardah. Produk kosmetik yang satu ini memang jadi salah satu produk kosmetik favorit pasalnya hampir semua kalangan bisa terjangkau dengan harganya dan produknya pun juga cocok untuk smeua jenis kulit. Kesuksesan dari brand kosmetik Wardah tentu tak lepas dari peran sang founder yakni Nurhayati Subakat. Seorang wanita kelahiran Padang yang kini bahkan telah berhasil masuk dalam jajaran pengusaha wanita paling berpengaruh seperti dikutip dari Forbes Asia. Tak cuma laris di wilayah Indonesia saja, Wardah bahkan telah melebarkan sayap bisnisnya hingga di negara tetangga, yakni seperti Malaysia serta Bangladesh. Sekitar  tahun 2015 yang lalu, Wardah bahkan mampu meraup omset per bulan hingga 200 miliar.

3. Lizzie Parra

bisnis kecantikan - Lizzie parra

Berawal dari beauty vlogger yang konsisten dalam memberikan review berbagai produk kecantikan yang sudah ada, nama Lizzie Parra kini bahkan populer sebagai salah satu pebisnis kosmetik kenamaan. Kegiatannya sebagai soerang beauty vlogger dan juga make up artist atau MUA membuat wanita yang satu ini memberanikan diri untuk keluar dari pekerjaan sebelumnya dan merintis bisnis kosmetik buatannya sendiri sekitar tahun 2015. Produk pertama dari bisnis yang dijalankan Lizzie ini ialah  lipstik dan diberi nama BLP by Lizzie Parra dan diperkenalkan secara online via media sosial. Dan kini beragam produk kosmetik sudah diproduksi oleh Lizzie dengan nama brand BLP by Lizzie ini. Ketekunan Lizzie dalam mengelola bisnis kecantikan yang ia geluti akhirnya berbuah manis, sekarang bahkan sudah memiliki gerai sendiri di sejumlah pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

4. Medina Zein

bisnis kecantikan - Medina Zein

Selanjutnya, sosok wanita lainnya yang juga sukses jadi seorang miliarder dari bisnis kecantikan ialah Medina Zein. Melalui brand kosmetik MD Glowing, sebuah klinik kecantikan yang menawarkan paket untuk perawatan wajah.  Sebelum mulai menggeluti bisnis kecantikan tersebut, wanita lulusan kebidanan ini hanya iseng ikut kursus singkat tentang estetika. Dan siapa yang menyangka, jika kini Medina Zein kini masuk dalam jajaran pengusaha wanita sukses dari bisnis produk skincare. Dalam satu bulan saja, omset penjualan produk skincarenya bisa mencapai Rp 3 milliar lebih tiap bulannya.

5. Merrie Elizabeth

Merrie Elizabeth

Satu lagi pengusaha wanita yang juga sukses menjalankan bisnis kecantikan ialah, Merrie Elizabeth dengan salon BloBar. Salon yang mengusung konsep kecantikan ekspres yang ekonomis ini berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Merrie Elizabeth mengawali bisnisnya ini dengan menawarkan jasa perawatan rambut, namun sekarang salon tersebut telah berkembang dengan berbagai fasilitas kecantikan unggulan yang lain. Seperti, eyelash extension salah satunya. Kesuksesan mengelola salon tersebut bahkan telah mengantarkan Merrie masuk dalam jajaran “30 Under 30” versi majalah Forbes di tahun 2016, dalam kategori Retail & Ecommerce.

Nah, itu tadi beberapa pengusaha wanita di Indonesia yang telah sukses dengan bisnis kecantikann hingga jadi miliarder dan diakui dunia. Ternyata bisnis kecantikan juga sangat menarik untuk digeluti bukan? Tertarik mencoba?