Tunggu Sebentar

 

Food & BeveragesKebab Turki Baba Rafi, Peluang Bisnis Kuliner yang Layak Dicoba

Henney28April 2, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/04/kebab-turki-baba-rafi.jpg

 

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini membuat bisnis kuliner turut berkembang dengan begitu pesatnya. Salah satu bisnis kuliner yang cukup populer dan sukses ialah Kebab Turki Baba Rafi. Bisnis kuliner yang dijalankan oleh Hendy Setiono dan Nilam Sari ini kini bahkan telah memiliki 1300 cabang dan tersebar di Malaysia, Filipina dan tentunya Indonesia. Besarnya minat akan sajian kebab ala Baba Rafi menjadi lahan bisnis yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan seorang franchise. Terlebih lagi dengan ribuan outletnya yang tersebar luas tak hanya di Indonesia tetapi juga hingga mancanegara membuat Kebab Turki Baba Rafi membuka banyak peluang bisnis yang layak diperhitungkan.

Keunggulan Kebab Turki Baba Rafi

Baba Rafi menjadi salah satu produk franchise dengan sajian khasnya berupa kebab ala Turki yang diolah dengan citarasa khas dan disesuaikan dengan lidah orang Asia. Selain kulinernya yang khas, Kebab Turki Baba Rafu juga memiliki 1300 outlet, dan ada sekitar 60 outlet yang tersebar di beberapa negara. Diantaranya Malaysia, Phillipines, Singapore, Brunei, Srilanka, Bangladesh China, and Netherlands.

Di Indonesia, Kebab Turki Baba Rafi merupakan salah satu  pioneer di bidang bisnis Franchise serta menjadi yang terdepan dalam penjualan kuliner Kebab. Tak hanya itu Kebab Turki Baba Rafi juga menjadi trend setter bagi street food yang ada di Indonesia untuk selalu berinovasi dan megembangkan bisnisnya.

Tak sampai di situ saja, owner Baba Rafi, Hendy Setiono juga telah mendapatkan berbagai macam  penghargaan bergengsi tak hanya di Indonesia dan seluruh dunia. Misalnya saja EY Enteprenour of the Year 2009(Indonesia), serta Asia’s Best Entrepreneur Under 25 Years yang dikeluarkan oleh majalah populer dunia Forbes. Yang terbaru, brand Baba Rafi juga telah mendapatkan penghargaan sebagai The Best Franchisee Award  dan No.1 Franchise Choice Award 2020 dari franchiseglobal.com yang merupakan salah satu portal media khusus franchise di Indonesia.

Keuntungan memilih bisnis franchise bersama Brand Baba Rafi ialah, manajemen bisnis yang sudah  memiliki sistem yang cukup kuat serta populer di masyarakat. Karean brand Baba Rafi yang sudah memiliki nama baik serta reputasi bisnis yang bagus. Setiap sistem franchise baru, baik penamaan maupun manajemennya sudah mengalami uji coba terlebih dahulu sehingga sudah siap untuk diimplementasikan untuk lokasi baru.

Populer di Masayarakat

Marketing dalam bisnis waralaba atau franchise umumnya lebih mudah, seperti Baba Rafi misalnya, yang sudah dibangun sekitar 16 tahun oleh sang owner. Sehingga masyarakat sudah tak asing lagi dengan brand Kebab Turki Baba Rafi. Karenanya, untuk proses promosi dan menarik pelanggan bukan hal yang sulit lagi dan bisa dipastikan biaya untuk promosi jauh lebih sedikit ketimbang membangun bisnis baru yang belum dikenal sama sekali.

Selain lebih populer di masyarakat, berisnis franchise dengan brand Baba Rafi ini juga cukup aman. Pasalnya owner juga memberikan dukungan untuk branding, pemasaran, strategi promosi periklanan dan lain sebagainya demi mendukung perkembangan bisnis para franchise di akar rumput.

Keuntungan yang menjanjikan

Setiap orang pastinya mengharapkan bahwa bisnisnya akan berkembang semakin pesat. Berbeda dengan bisnis yang dikelola mandiri yang keuntungannya bisa disesuaikan dengan keinginan, dengan sistem franchise ini semua sudah sesuai dengan sistem yang ada termasuk soal harga dan ketersediaan bahan baku. Sehingga keuntungannya juga sangat disesuaikan dengan banyak faktor pendukung. Namun kelebihannya memilih bisnis franchise bersama ialah sistemnya yang membuat anggotanya jadi kuat sehingga apapun permasalahan yang ada akan bisa di atasi bersama.