Tunggu Sebentar

 

E-CommercePlugin Web Ecommerce Gratis

ajengypsApril 7, 2020
https://memulai.id/wp-content/uploads/2020/04/website-1.jpg

 

Web ecommerce gratis sudah banyak dikenal orang – orang. Lalu, apakah kamu tahu plugin web untuk ecommerce mana yang gratis? Plugin begitu penting untuk membangun laman website tokomu. Berikut adalah plugin gratis yang bisa kamu gunakan selama berbisnis.

1. WooCommerce

Plugin yang pertama adalah WooCommerce. WooCommerce dibuat oleh wordpress dan merupakan plugin yang fleksibel. Selain digunakan untuk keperluan bisnis pribadi, kamu juga bisa menawarkan pembuatan laman toko orang lai menggunakan plugin ini.
Cara pemakainnya, cukup langsung install pluginnya di wordpress. Setelahnya, kamu harus mengikuti instruksi yang diberikan oleh sistemnya. Tokomupun akan siap dalam beberapa menit setelah mengotak – atiknya sebentar.
Tools yang tersedia di plugin web ecommerce gratis ini diantaranya ada halaman produk, keranjang, dan checkout. Kemudian terdapat opsi pengiriman, metode pembayaran, perhitungan pajak, serta ananalisis dari google. Tema yang bisa dipakai juga beragam, kamu bisa mengaturnya sesuka kamu.

2. Plugin Web Ecommerce Gratis : Jigoshop

Jigoshop merupakan plugin yang hadir sejak tahun 2011. Penggunan plugin ini biasanya di wordpress. Konsep yang ditawarkan adalah freemium model yaitu plugin premium yang bisa didapatkan secara gratis. Tools yang didapatkan adalah menu produk dengan perbedaan warna dan ukuran.
Selain itu, kamu juga bisa menikmati fitur konfirmasi dan pengiriman pesanan yang akan di kirim ke mailmu. Bisa juga entri pesanan secara manual ke ponsel kamu. Pesanan secara manual ada beberapa opsi yaitu dengan pengecekan langsung, transfer, atau cash on delivery.
Tadi itu pembayaran manual, sedangkan pembayaran otomatis yang disediakan ada paypal, worldpay, dan future pay. Plugin ini membuat tampilan produk yang telah di unggah terlihat sederhana tapi yang terpenting adalah masyarakat mudah mengaksesnya.

3. eShop

Eshop adalah rekomendasi plugin web ecommerce gratis selanjutnya. Plugin satu ini dibuat agar penggunaan tokomu optimal dengan proses laman yang cepat. Kamu akan mendapatkan informasi statistic tokomu jika menggunakan plugin ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendownload data penjualanmu.
Terdapat beberapa pilihan untuk tools pengiriman bisa dilihat dari berat atau volume. Jika kamu punya produk banyak tai serupa, kamu hanya butuh mengunggahnya sekali kemudian menambahkan opsi berupa variasi warna, ukuran, atau lainnya.
Pada plugin ini, kamu juga bisa engatur produk unggulan agar tampil di halaman utama. Metode pembayaran yang disediakan ada paypal, payson, webtopay, eprocessingnetwork, atau uang tunai. Laman yang menggunakan plugin eShop bisa diterjemahkan ke berbagai bahasa.

4. Plugin Web Ecommerce Gratis : Cart66 Lite

Cart66 Lite menjadi plugin web ecommerce gratis lainnya. Plugin ini telah digunakan oleh banyak pengguna selama lebih dari 10 tahun. Pihaknya memiliki motto yaitu mudah untuk diatur, tools yang tidak membingungkan, dan semuanya ada dalam satu sistem.
Salah satu penggunanya yang terkenal adalah penemunya bernama Lee Blue. Lee Blue memakai plugin ini untuk memonitoring penjualan di DoubleStack yaitu program mentor online untuk pengguna wordpress.
Kamu bisa mendapatkan banyak fitur seperti produk fisik, variasi produk yang tak terbatas, ebook, pendaftaran event, donasi, pengunduhan digital, membership, kupon, pengiriman, notifikasi email, dan masih banyak lagi.
Itulah 4 plugin web ecommerce gratis yang bisa kamu gunakan pada laman bisnismu. Pilihlah plugin yang memang sesuai dengan kategori bisnis yang kamu pasarkan. Semoga artikel kali ini membantu pengembangan usaha kamu. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di memulai.id.